Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eqepeAvatar border
TS
eqepe
[out of box nih] Begal Motor Sundut Muka Polisi
Begal Motor Sundut Muka Polisi

TEMPO.CO, Jakarta - Para begal motor asal Lampung Timur dikenal sadis. Tak cuma tega menyakiti calon korban, para begal ini juga tidak segan-segan melawan polisi yang ingin menjerat pelaku kejahatan di kampung mereka.

Kejadian pahit itu pernah menimpa bekas kepala kepolisian di Melinting, salah satu kecamatan di Lampung Timur. Anggota Polsek Melinting, Brigadir Kepala Romly, mengisahkan pengalaman bekas komandannya kepada Tempo.

Suatu hari, pada 2003, bekas komandan Romly berpatroli sendirian dengan bersepeda motor. Di jalan yang sepi, dia nyaris menjadi korban pembegalan setelah dipepet dua pemuda bersepeda motor.

Untuk menghalau pembegal itu, ia melepaskan tembakan ke udara. Kalah nyali, dua pembegal itu melarikan diri ke arah pemukiman di Desa Tebing.

Polisi tadi lalu mengejar mereka. Tapi, di pemukiman itu, ia justru yang dikepung dan ditawan massa. “Mukanya sampai disundut-sundut rokok,” kata Romly.

Bekas komandan Romly itu lolos dari maut setelah Kepala Desa Tebing meredakan amarah warganya. Itu pun tak gratis. Ia dipaksa meneken perjanjian agar polisi tak coba-coba menggerebek desa itu.

Agar tak disalahkan di kemudian hari, ia meneken perjanjian yang isinya kira-kira begini: polisi tak akan menggerebek Desa Tebing bila tak terjadi kejahatan di sana.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ut-Muka-Polisi


Komen TS : Perjanjiannya klo ga dsaksikan notaris ga sah tuh emoticon-Malu (S)
0
8.8K
100
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.