LinamoriAvatar border
TS
Linamori
Lima Novel dengan Cerita Ter"unik"
The Bartimeus Trilogy

Trilogy karangan Jonathan Stroud ini mampu membuat imajinasi kita melambung tinggi. Berlatar belakang tentang seorang anak laki-laki, Nathaniel yang ditakdirkan untuk menjadi penyihir, keunikan novel ini terletak pada peran menyihir yang biasa kita bayangkan. Penyihir dalam cerita ini bukan memiliki kekuatan untuk menyihir benda-benda atau mengucapkan mantra-mantra sihir seperti di Harry Potter atau cerita sihir lainnya. Namun, peran penyihir dalam novel ini tak lain dan tak bukan mirip seperti seorang dukun. Mereka memiliki kekuatan untuk mengundang jin dan menjadi tuannya. Penyihir juga mengambil peranan penting dalam pemerintahan. Jadi,parlemen terdiri dari dua bagian, pemerintahan yang diatur oleh manusia biasa, dan pemerintahan yang diatur oleh penyihir, namun mereka bekerja sama agar keberadaan penyihir tidak tersebar di masyarakat.
Nathaniel yang sejak kecil terpaksa diasuh oleh pejabat dari kalangan penyihir karena kedua orang tua Nathaniel bukanlah penyihir, bercita-cita untuk menjadi seorang Mentri. Perjalanan hidupnya untuk menggapai cita-citanya semakin penuh petualangan ketika dirinya ditakdirkan menjadi tuan dari jin bernama Bartimeus. Bartimeus adalah sosok jin yang sombong dan memiliki kekuatan besar.
Saat cita-cita Nathaniel telah tercapai, revolusi dan pengkhianatan di dalam pemerintahan pun semakin bergejolak, hingga akhirnya terjadi pertempuran besar antara penyihir dengan menggunakan jin masing-masing, maupun antara penyihir dengan manusia biasa yang mmenjadi semakin sadar akan keberadaan mereka.
Update request nih, yang mau pdf nya:
Spoiler for Bartimeaus Trilogy:


The Asylum Prophecies

Terjemahannya dalam bahasa Indonesia kurang lebih Ramalan Rumah Sakit Jiwa. Novel ini menceritakan tentang seorang mahasiswa seni peran yang mengidap skizofrenia. Dia memiliki dua kepribadian, yang satu adalah seorang yang rapuh dan penuh ketakutan, sementara sisi satunya lagi adalah seorang yang agresif dan nekat. Namun secara tidak sengaja ia mengetahui rencana penyerangan dari kelompok pemberontak yang ingin menghancurkan negaranya. Rencana yang lebih terlihat seperti ramalan ini, ia ketahui dari salah satu dosennya yang ternyata merupakan anggota dari kelompok pemberontakan tersebut. Sayangnya, bahkan ia sendiripun tidak ingat apa isi ramalan itu. Keadaan semakin genting saat sang dosen pembuat ramalan tersebut tewas, kini hanya ia seorang yang tahu akan rencana tersebut. Sehingga, ia kini menjadi sasaran utama kelompok pemberontak. Hingga pada akhirnya, ia berhasil tertangkap oleh kelompok tersebut dan menjalani berbagai macam petualangan yang hampir merenggut nyawanya.

Forest of Hands and Teeth

keunikan dari novel yang satu ini adalah saat kita diajak oleh pengarang untuk melihat sebuah tempat terpencil yang dikelilingi oleh hutan. Hutan yang mengelilingi mereka bukanlah hutan biasa, melainkan hutan yang di dalamnya berkeliaran makhluk seperti zombie. Apabila manusia telah digigit, maka manusia tersebut lama-lama akan terinfeksi dan menjadi makhluk seperti itu juga. Para penduduk tidak percaya akan adanya tempat lain yang jauh lebih luas dari pada desa mereka seperti adanya lautan, bahwa di luar sana segalanya hanyalah hutan dan hutan. Hingga pada akhirnya, makhluk liar yang ada di dalam hutan tersebut menyerobot masuk untuk menyerang desa mereka, semua menjadi kacau balau. Akhirnya beberapa pemuda berniat untuk melarikan diri menembus hutan saat kekacauan itu terjadi. Namun apakah yang mereka akan temukan di luar sana? Bentangan hutan yang tiada akhir ataukah mereka akan menemukan negeri yang aman untuk mereka tinggali?
Spoiler for Forest of Hands and Teeth:


Darren Shan

Novel yang berisi dua belas seri ini memang novel yang ajaib. Pasalnya, novel ini akan membawa kita menyelami isi kepala anak laki-laki bernama Darren Shan yang tanpa sengaja telah melakukan kesalahan fatal dengan mengubah kehidupannya yang normal sebagai seorang manusia. Kini Darren menjalani hari-harinya sebagai manusia setengah vampir, yaitu manusia yang belum sepenuhnya berubah menjadi vampir, hanya saja, tubuhnya tetap tidak bisa tumbuh normal seperti manusia biasa. Kehidupannya untuk menjadi manusia vampir sepenuhnya terhalang saat ia bertemu dengan sahabat lamanya Steve Leopard yang menyimpan dendam sangat besar kepadanya, sehingga Steve berjanji akan menjadi seorang pemburu vampir. Namun ternyata, Steve malah menjadi sesuatu yang lebih mengerikan. Yang paling unik dari dari cerita ini adalah ending ceritanya, benar-benar membuat saya kesal, marah, heran, sekaligus takjub.

Kiki Strike

Kiki Strike adalah seorang anak yang penuh dengan misteri dan memiliki jiwa petualang yang sangat besar. Namun, kehadirannya dalam lingkungan hampir menjadi hal yang luput dari lingkungannya. Namun Ananka, tokoh yang dijadikan sudut pandang oleh pengarang, merasakan kehadiran Kiki. Ia merasa ada keganjilan pada anak perempuan itu, hingga akhirnya mereka pun berteman dan membentuk aliansi yang bernama Irregular. Tujuan dibentuknya kelompok ini adalah untuk mengeksplorasi kota bayangan, kota yang tinggal sejarah yang terpendam di bawah tanah. Namun, kiki masih menyembunyikan tentang identitas dirinya pada teman-temannya. Hingga suatu hari, hal yang tidak disangkapun terjadi dan kiki harus membeberkan rahasia terbesarnya kepada teman-temannya tersebut.

emoticon-Kiss
Diubah oleh Linamori 11-03-2015 08:33
0
11.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.