puturicoAvatar border
TS
puturico
KE BALI NAIK KURA KURA


hah ?? Ke Bali Naik Kura kura ? kapan nyampainya ?

hehehe….
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sekarang ini, untuk kalian yang berkunjung ke Bali sudah ada sarana transportasi umum yang berkeliling memudahkan kalian mengunjungi berbagai tempat wisata populer di Bali. Armada tersebut bernama Kura-Kura Bus. tpi gag ada hubungannya sama kura kura ninja ya .. apalagi gurunya son goku , jin kura kura .. atau kakek kura kura ..jelasss bukannnn !!

Mulai beroperasi sejak 1 April yang lalu, Kura-Kura Bus beroperasi tiap hari melayani rute menghubungkan berbagai tempat-tempat wisata populer di Bali. Setiap hari kecuali di hari raya Nyepi Kura-Kura Bus melayani 6 rute perjalanan yaitu Kuta (DFS Bus Terminal-Aston Kuta-Lippo Mall Kuta- Grand Inna Kuta-Beachwalk-The Stones Hotel-Bali Mandira Resort-Bintang Supermarket-Seminyak Squar-Best Western Premier-DFS Bus Terminal), Legian (DFS Bus Terminal-Seminyak Square-Desamuda Village-TS Suites Bali-Waterbom-Lippo Mall Kuta-Aston Kuta-DFS Bus Terminal), Seminyak (Seminyak Square-Samaya Resort-Favehotel Umalas-Samaya Resort-Seminyak Square), Sanur (DFS Bus Terminal-Oasis Lagoon Resort-Taksu Hotel-DFS Bus Terminal), Nusa Dua (DFS Bus Terminal-Grand Hyatt-DFS Bus Terminal), dan Ubud (DFS Bus Terminal-Plataran Ubud Hotel-Puri Lukisan Museum-Plataran Ubud Hotel-DFS Bus Terminal). Sarana transportasi umum ini mulai dapat dipergunakan sejak pukul 09.00 – 23.00 WITA tergantung jalur busnya.

Untuk dapat menggunakan sarana Kura-Kura Bus, para penumpang dapat menuju halte-halte yang sudah ditetapkan yang berada di berbagai h0tel dan pusat perbelanjaan terkenal atau berangkat dari terminal utama DFS Bus yang berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Simpang Siur Junction di Kuta, Bali. Hal ini dikarenakan bus tersebut tidak dapat menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat melainkan hanya berhenti di halte utama dan halte-halte lainnya yang telah ditunjuk. Setiap harinya, ada 22 armada Kura-Kura Bus yang beroperasi yang terbagi dua yaitu kendaraan dengan 12 tempat duduk untuk jalur Kuta, Legian, dan Sanur, 15 tempat duduk untuk jalur Seminyak, dan 29 tempat duduk untuk jalur Nusa Dua dan Ubud. Selain ber-AC, tiap bus dilengkapi dengan akses WiFi, layar display LCD, Audio Voice Announcement System, dan Electric Points.


Berbeda dari sarana transportasi umum lainnya, Kura-Kura Bus tidak menggunakan sistem pembayaran secara tunai saat naik atau turun bus. Ada dua metode pembayaran yang dipergunakan yaitu Kura-Kura coin atau Kura-kura Card. Untuk-Kura-Kura Coin hanya dapat dipergunakan untuk satu kali perjalanan mempergunakan satu line bus saja. Apabila mau berganti line bus, tiap penumpang diharuskan membeli coin ini kembali. Untuk Kura-Kura Card, sistem yang dipergunakan adalah sistem top-up. Para penumpang dapat mempergunakannya lebih dari sekali dan dapat berganti line bus beberapa kali asalkan pulsa yang ada masih ada sesuai dengan tarif yang berlaku sekali perjalanan. Keistimewaan Kura-Kura Card adalah penggunaannya dapat dipindah tangankan.

Untuk harga tiketnya berkisar dari Rp. 10.000 – Rp. 70.000 untuk sekali perjalanan tergantung jalur busnya. Anak-anak umur 6 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya dengan aturan untuk tiap satu anak yang bebas biaya harus ditemani 1 orang dewasa. Misalkan anda membawa dua orang anak, hanya satu orang saja yang bebas biaya. Kecuali anda datang bersama 1 orang dewasa lain maka keduanya akan bebas biaya. Untuk Kura-Kura Coin dapat dibeli sesuai dengan biaya per satu kali perjalanan. Sedangkan untuk Kura-Kura Card, para penumpang diwajibkan membeli kartu perdana Kura-Kura Card bernilai awal minimal Rp. 100.000 dan membayar biaya card deposit sebesar Rp. 20.000. Untuk selanjutnya tersedia pilihan top-up 100.000, 200.000, 300.000, dan 400.000. Untuk sekali top-up, semakin besar anda mentop-up, semakin besar bonus yang didapat. Misalkan anda mentop-up sebesar 100.000 anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 95.000, 200.000 sebesar Rp. 190.000, 300.000 sebesar Rp. 285.000, dan 400.000 sebesar Rp. 380.000. Maksimum total update adalah 500.000 yang berlaku selama 12 bulan semenjak aktivasi kartu. Sebelum masa berlaku 12 bulan habis, Kura-Kura Card dapat di refund secara penuh termasuk pengembalian biaya card deposit.

Untuk anda yang berkunjung ke Bali manfaatkanlah sarana Kura-Kura Bus untuk membantu anda berkeliling Bali. Selain memudahkan perjalanan, nikmati kenyamanan berkendara selama perjalanan. Selamat merencanakan liburan ke Bali. Jagalah kesehatan agar semua perencanaan berjalan dengan baik. Selamat berlibur. Cheers!
Gimana Tertarik ? daptakan kartu nya GRatiss disini senilai 100.000

emoticon-Belomatabeloemoticon-Ngakak
Spoiler for Sumber:
0
3.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.