Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miriplunaAvatar border
TS
miripluna
Jl Tanah Abang I Marak Parkir Liar
Maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) serta parkir liar di Jl Tanah Abang I dan Jl Kebon Jahe V, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, selain macet, keberadaan PKL dan parkir liar membuat kawasan itu terlihat semrawut dan kerap dilanda kemacetan. Ironisnya, kedua ruas jalan itu berada tepat di depan kantor Walikota Jakarta Pusat.

Pantauan beritajakarta.com, terlihat sekitar 20 mobil yang terparkir di bahu Jl Tanah Abang I sejak pagi hingga malam hari. Alhasl, kondisi ini berimbas pada terjadinya kemacetan di ruas jalan tersebut. Padahal, rambu larangan parkir sudah terpasang di ruas jalan tersebut.

Hal serupa juga terlihat di Jl Jahe Kober V. Puluhan mobil dan motor terlihat parkir di sisi kiri maupun kanan ruas jalan tersebut. Sontak hal ini juga menimbulkan kemacetan lantaran ruas jalan yang menyempit.
Spoiler for parkir liar:

Rahmat Efendi (45) warga Petojo Selatan mengatakan, kemacetan semakin parah saat jam berangkat maupun pulang kantor. Kondisi ini juga diperparah oleh sepeda motor pengojek yang mangkal menunggu penumpang.

“Jalan di sini kan sempit. Jadi kalau ditambah banyaknya kendaraan yang parkir, mau lewat saja sudah susah," keluh Rahmat, Jumat (6/3).

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Bona Tongam Siregar mengakui jika kedua ruas jalan itu menjadi daerah rawan parkir liar di wilayahnya. Pihaknya, kata Bona, juga sudah sering menggelar razia parkir liar di kawasan tersebut. Namun, para pengguna kendaraan tampaknya masih tetap nekat memarkirkan kendaraannya.

"Penindakan terus kami lakukan, baik derek maupun cabut pentil. Nanti kami tertibkan lagi," tandasnya.
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.