Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Lulung Buat Pantun untuk Ahok, Begini Bunyinya
MINGGU, 08 MARET 2015

Lulung Buat Pantun untuk Ahok, Begini Bunyinya

TEMPO.CO, Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung sedang menjadi perbincangan di khalayak. Di media sosial bahkan muncul gerakan satir dengan tagar #SaveHajiLulung.

Tagar tersebut sempat merajai perbincangan di mikrobloging Twitter. Meme seputar Lulung pun bermunculan. Seperti, Lulung kalau ditilang, polisinya yang malah bayar.

Lelucon tentang Lulung muncul setelah yang bersangkutan kembali berselisih paham dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Perseteruan di antara keduanya sudah terjadi sejak lama. Untuk yang kali ini penyebabnya adalah Ahok yang menemukan adanya anggaran siluman.

Dalam wawancara dengan Tempo Rabu pekan lalu. Lulung bahkan punya pantun yang ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Wawancara selengkapnya dengan Lulung bisa dibaca di Majalah Tempo pekan ini).

Ceritanya, siang itu Lulung baru saja menggelar konferensi pers dengan rekan-rekannya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta. Isinya seputar hasil mediasi APBD dengan Kementerian Dalam Negeri yang menemukan jalan buntu.

Seusai menggelar konferensi pers, Tempo menemui Lulung untuk melanjutkan wawancara. Sambil ogah-ogahan, Lulung meladeni beberapa pertanyaan. "Ah ini media temennya Ahok, entar bela-bela Ahok," katanya.

"Ya udah Bang Lulung kasih pantun dulu aja buat Pak Ahok," kata Tempo. Lulung tersenyum dan menjawab, "Es kemong pakai roti, Ahok kalau ngomong ati-ati," katanya.

Setelah pantun ini, Lulung mulai cair dalam menjawab pertanyaan. Menurut dia, Ahok adalah orang yang sombong. "Enggak tahu duduk perkara tapi ngomong-ngomong sembarangan," katanya.


SYAILENDRA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...egini-Bunyinya

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
4.2K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.