Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4ll5ll6Avatar border
TS
4ll5ll6
[DONGOK!] Kejagung Tak Percaya Ada 27 Jalan Tikus Menuju Nusakambangan
Kejagung Tak Percaya Ada 27 Jalan Tikus Menuju Nusakambangan


Jakarta, CNN Indonesia -- Kejaksaan Agung menyatakan tidak mengetahui informasi mengenai adanya 27 jalan masuk ilegal menuju Nusakambangan, seperti yang diungkapkan oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

"Banyak sekali 27, saya belum dengar ada informasi seperti itu," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Tony Spontana kepada CNN Indonesia di Kejagung, Jakarta, Jumat (6/3).

Dia juga mengaku tidak memercayai informasi soal adanya banyak celah untuk masuk ke pulau tempat pelaksanaan eksekusi itu. "Ini informasi dari siapa? Saya tidak percaya," ujarnya.

Tony juga tidak mau berandai-andai jika celah itu memang ada. Yang jelas, katanya, Kejaksaan belum menerima informasi tersebut.

Sebelumnya, Bupati Tatto Suwarto mengatakan tentang adanya 27 pintu masuk ilegal menuju Nusakambangan.

"Ada 27 lebih titik yang bisa dijadikan pintu masuk menuju Nusakambangan. Tanpa penjagaan. Kami menyebutnya jalan tikus," kata Tatto saat berbincang dengan CNN Indonesia, kemarin.

Sayangnya, ketika disebutkan informasi ini berasal dari Tatto, pihak Kejagung pun tetap mengaku tidak percaya.

Hingga saat ini, sudah ada sembilan orang terpidana mati gelombang kedua yang ditempatkan di Nusakambangan. Sementara itu, satu terpidana mati asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso, masih belum dipindahkan karena menjalani sidang peninjauan kembali.

Kejaksaan Agung belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai siapa saja terpidana mati yang rencananya akan dieksekusi. Namun, Kejaksaan sebelumnya sudah membenarkan ada 11 orang yang grasinya sudah ditolak oleh Presiden Joko Widodo.

Mereka di antaranya adalah warga Filipina Mary Jane Fiesta Veloso, dua warga Australia Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, warga Perancis Serge Areski Atlaoui, warga asal Ghana Martin Anderson, warga Nigeria Raheem Agbaje Salami, warga Brasil Rodrigo Gularte dan satu warga negara Indonesia, Zainal Abidin. (meg)


http://www.cnnindonesia.com/nasional...nusakambangan/


jaksa bodoh!! itu yang ngomong bupati sendiri, yg tau daerah situ!!!!!!!!! dan ga asing dan banyak terjadi jalan2 tikus di indo. yang asal mula hanya jalan setapak, trus dilewati sepda motor hingga menjadi sebuah jalan. malah juga ga jarang terpidana bisa keluar masuk seenaknya asal balik sebelum maghrib emoticon-Cape d... (S)



Diubah oleh 4ll5ll6 06-03-2015 08:22
0
3.7K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.