Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

garudangangkangAvatar border
TS
garudangangkang
Adnan Buyung: KPK Versi Samad Mudah Diperalat SBY
Merdeka.com - Advokat Adnan Buyung Nasution selaku kuasa hukum terdakwa kasus korupsi proyek-proyek pemerintah dan pencucian uang, Anas Urbaningrum, menilai Komisi Pemberantasan Korupsi kerap diperalat penguasa buat menyingkirkan lawan politik. Bahkan, Adnan meyakini hal itu terbukti dalam kasus kliennya.

"Itu bukan saja tidak mustahil, tapi sudah terjadi," kata Adnan usai menjenguk Anas di gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/3).

Pengacara senior ini menganggap kasus Anas sarat motif politik. Sebab menurut dia, pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, KPK digunakan untuk mendongkel Anas dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Lebih jauh, Adnan mengungkapkan KPK tidak mungkin tak pernah berbuat salah. Sebab menurut dia KPK tidak sepenuhnya mandiri.

"Buat saya, KPK ini enggak sepenuhnya independen dan enggak sepenuhnya orang-orang yang ada di KPK ini malaikat. Mereka bukan malaikat. Kan selama ini, KPK sering kita kritik. Saya pernah bilang, bubarkan sajalah kalau begini terus," ujar Adnan.

Kendati demikian, Adnan justru tak rela bila KPK dibubarkan. Dia mengatakan saat ini KPK membutuhkan orang-orang berintegritas tinggi sehingga tidak ada lagi sikap sewenang-wenang dalam pemberantasan korupsi.

"Tapi orang-orang yang ada di KPK, mesti orang yang integritasnya tinggi, punya wisdom (kebijaksanaan) sehingga tidak ada lagi kepentingan untuk tampil panggung. Tidak perlu showing off (pamer), merasa diri jagoan dan berbuat sewenang-wenang," tandas Adnan.

http://m.merdeka.com/peristiwa/kubu-anas-urbaningrum-tuding-kpk-mudah-diperalat.html

Oh, ternyata....
0
9.7K
158
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.