Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajawisata.idAvatar border
TS
rajawisata.id
Di Balik Keindahan kota Batu Malang
Di Balik Keindahan kota Batu Malang

Tidak seluruhnya ya bro daerah-daerah di Indonesia membuat kita gerah dan kulit jadi mengkerut dikarnakan suhu di Indonesia yang memang terkenal panasnya. Namun tahukah loe semua beberapa daerah di Indonesia juga memiliki cuaca yang dingin dan sejuk. Salah satunya adalah Kota Batu Malang. Berada di ketinggian 680 - 1.200 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 15-19 derajat Celsius menjadikan kota ini cenderung dingin dan sejuk. Kota ini berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, terletak 15 km sebelah barat Kota Malang. Kota batu ini dikelilingi Gunung Panderman, Gunung Banyak, Gunung Welirang, Gunung Bokong dengan potensi daya tarik wisata yang beraneka ragam.

Di Balik Keindahan kota Batu Malang

Karena kota ini merupakan kota wisata dengan jumlah wisata yang beragam, maka tidaklah sulit bagi loe semua untuk menemukan tempat peraduan sementara dari mulai hotel yang berkelas sampai ke penginapan yang nyaman. Maka dari keistimewaan inilah yang menjadikan gue dan para wisatawan merasa tertarik untuk pergi berlibur ke daerah kota batu malang. Karena kota ini terkenal dengan agro wisatanya, loe bisa membeli apel, strawberry dan hasil agrikultur lainya, masih segar lho bro karena didatangkan langsung dari kebunnya. Dan loe juga bisa menemukan toko-toko suvenir di lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Batu. Banyak hal yang bisa loe lakukan setibanya di Kota Batu, banyaknya jenis wisata yang ditawarkan akan membuat loe sibuk dan mungkin membuat loe memperpanjang kunjungan loe. Mulai dari berwisata Agro, Alam, Rekreasi, Sejarah, Religi, Minat Khusus dan Ziarah, loe hanya memilih yang sesuai dengan minat dan kepribadian loe.

Di Balik Keindahan kota Batu Malang

Jika loe berangkat dari Jakarta, loe bisa menggunakan penerbangan ke bandara Abdul Rachman Saleh Malang. Pesawat yang melayani penerbangan Jakarta-Malang antara lain: Garuda, Sriwijaya Air dan Batavia Air. Jika loe dari Bandung, loe bisa meggunakan jasa kereta api ke Malang dengan menempuh waktu sekitar 17 jam. Jarak dari bandara ke kota Batu Malang hanya satu jam. Loe bisa mengunakan mobil sewaan, agen perjalanan, mobil pribadi atau sepeda motor untuk menuju kota Batu. Jika loe memutuskan untuk menggunakan angkutan kota, pertama loe harus ke terminal bis Arjosari kemudian ambil angkot jurusan ADL, dan loe turun di terminal Landung sari (tempat pemberhentian terakhir angkot jurusan ADL), di terminal banyak pilihan angkutan umum ke Batu.

Di Balik Keindahan kota Batu Malang

Seprti yang gue bilang di atas Jika loe ingin menghemat, tersedia bis Puspa Indah / bis Hasti jurusan kota Jombang dan turun di terminal pasar Batu, ini khusus buat yang kediamannya di daerah jombang yang ingin menikmati Wisata di kota batu malang. Pokoknya tidak ribet deh soalnya sudah jelas banget rute dan kendaraan yang harus loe naikin, dan tidak hanya wisata dan penginapan yang terkenal di kota batu malang, akan tetapi disini juga banyak ditemui masakan kuliner yang cukup menarik untuk di santap oleh para wisatawan, selain harganya relative murah dan terjangkau tapi cita rasanyapun tidak kalah saing lho dengan makanan yang berkelas, seperti contoh makanan kuliner sebagai berikut;
  • Sate kelinci.
  • Berbagai produk apel, termasuk: sari apel, jenang dan dodol apel, cuka apel.
  • Soto ayam (terdapat beberapa kedai soto terkenal yang menjual soto ayam yang rasanya digemari masyarakat).
  • Angsle (sejenis kolak dengan ketan dan serabi juga petulo yang sangat nikmat dengan suasana dingin kota batu).
  • Tape ketan hitam (ketan legenda).
0
3.1K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.