terbarubingitAvatar border
TS
terbarubingit
Xiaomi Yi ... Siap melibas GoPro...!!!


Yi Camera besutan Xiaomi hadir dengan harga yang lebih murah daripada GoPro Hero, tapi dengan kemampuan dua kali lipat lebih hebat.

Sukses menggerus dominasi Samsung di pasar smartphone, Xiaomi tidak cepat berpuas diri. Baru-baru ini mereka meluncurkan produk action camera bernama Yi Camera yang jelas sekali ditujukan untuk menyaingi GoPro.

Seperti halnya produk ponselnya, strategi Xiaomi kali ini adalah menawarkan produk dengan kualitas yang lebih baik, tapi dengan banderol harga yang lebih murah. Begitu pula yang mereka lakukan dengan Yi Camera.

Action camera mungil berbobot 72 gram ini lebih ringan daripada GoPro Hero (111 gram). Kemampuannya pun, di atas kertas, dua kali lipat melampaui pesaing terdekatnya itu.

Yi Camera dibekali image processor Ambarella A7LS yang dipadukan dengan sensor CMOS Sony Exmor R BSI; dapat mengambil foto beresolusi 16 megapixel dan merekam video Full-HD (1080p) dengan frame rate 60fps. Bandingkan dengan GoPro Hero yang “hanya” mampu merekam foto 5 megapixel dan video 1080p dengan frame rate 30fps. Yi Camera juga mengemas memori sampai 64GB, lebih besar daripada Hero yang cuma 32GB. Kapasitas baterai Yi Camera sedikit lebih besar (1.100mAh) daripada Hero (1.050mAh).

Kesamaan di antara keduanya hanya pada kedalaman maksimal di bawah air (40 meter), feature transfer data melalui Wi-Fi, dan kendali jarak jauh melalui aplikasi di smartphone.

Meow! Xiaomi menjanjikan tersedianya aksesoris untuk memasangkan Yi Camera di hewan peliharaan.

Hebatnya, Xiaomi sanggup menawarkan semua kemampuan di Yi Camera itu dengan harga RMB 399 saja (setara US$64 atau Rp825 ribu) atau separuh dari harga GoPro Hero (US$130 atau Rp1,68 juta).

Yi Camera memang masih kalah dari sisi sudut pandang lensa (155 derajat dibanding 170 derajat milik Hero) dan juga aksesoris tambahan, seperti camera housing dan mount.

Tapi, Xiaomi memberi pilihan paket Yi Camera yang dilengkapi monopod (tongsis) dengan harga RMB 499 (setara Rp1,03 juta). Di masa depan, bakal ada aksesoris lain yang bisa memasangkan kamera mungil ini di helm, sepeda, ataupun hewan peliharaan.

Penasaran ingin menjajal Yi Camera? Harap bersabar karena sampai saat ini, action camera ini baru dijual di pasar Tiongkok melalui situs http://www.mi.com/yicamera.

emoticon-Toast emoticon-Hot News emoticon-I Love Kaskus



Diubah oleh terbarubingit 11-03-2015 09:13
0
30.4K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.