Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

apabaelah69Avatar border
TS
apabaelah69
Nyawa Duo 'Bali Nine' Tak Akan Terselamatkan dengan Hina Indonesia


Para politisi Australia masih terus berusaha memohon pengampunan bagi Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dua warga negara Australia yang termasuk dalam 10 nama narapidana yang dijadwalkan menjalani eksekusi.

Meski begitu, Menteri Kabinet Christopher Pyne dan anggota parlemen dari pihak oposisi Anthony Albanese tidak mau mengkritik Indonesia dan Presiden RI Joko Widodo, atau pun memberi ancaman mengenai apa yang akan terjadi jika duo Bali Nine tersebut dieksekusi.

"Anda tidak akan bisa menyelamatkan nyawa kedua orang itu dengan menghina Presiden Joko Widodo atau warga Indonesia," kata Pyne.

Dia menambahkan, akan ada konsekuensi dari hukuman mati Indonesia atas dua warga Australia tersebut kepada hubungan kedua negara, tapi saat ini Pemerintah Australia hanya ingin menyelamatkan Myuran dan Andrew dari eksekusi.

Sementara itu anggota parlemen lainya, Anthony Albanese berpendapat, keputusan Indonesia jika membatalkan hukuman mati ini akan menjadi sorotan di dunia internasional.

"Ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk melakukan hal yang benar (pembatalan hukuman mati). Jika Indonesia melakukan hal tersebut, komunitas internasional akan memberikan pujian. Jika tidak, komunitas internasional akan menyimpulkannya sendiri," ungkap Albanese.

sumber
0
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.