Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faipayyAvatar border
TS
faipayy
CATPER pantai racancabuaya
okay guys. Ini catper ane sama temen temen sekantor bulan januari lalu, tujuan utama adalah pantai rancabuaya.dengan rute Bekasi-Purwarkarta-Bandung-Pangalengan-Cisewu-Rancabuaya sedangkan pulangnya mengambil rute Rancabuaya-Pantai Jayanti-Cidaun-Naringgul-Ciwidey-Bandung-Purwarkarta-Bekasi.akan dijajal oleh tujuh peserta 8 peserta: 5 Riader n 3 boncengers.

Seperti biasanya kita kumpul di parkiran pasar sinpasa sumarecon bekasi, yang sudah disepakati pukul 20:00 namun realisasinya satu orang peserta baru nongol pukul 20:45 yang lumayan lama juga nunggunya hingga bikin bete. Pukul 21:00 Akhirnya kita berangkat dengan 5 motor menuju pantai Rancabuaya (Garut Selatan),

Spoiler for skip skip pukul 03:00 pagi kami sudah di pengalengan, mata pun ingin di istirahatkan, kami pun behenti di sebuah kios(tak terpakai) lumayan ada atap nya:


Usai perut terisi dengan roti tawar susu n segelas kopi kapi pun melanjutkan peejalanan padal pukul 06:30 pagi melewait Situ Cileunca jalan mulus masih tetap berkelok-kelok tetapi dibarengani dengan pemandangan kebun teh yang dapat membuat mata kita dibuat takjub dan udara dingin yang segar menyertai perjalanan kami selama melewati perkebunan sampai daerah Cukul.

Spoiler for kebon tea cukul :


Selepas perkebunan kami memasuki daerah Cisewu dan jalan mulai keriting serta udara sudah mulai terasa panas, sebelum memasuki kecamatan Cisewu terdapat beberapa jalan yang bergelombang dan ambles. Jalanan yang cenderung naik turung membuat boncengers mabok daratemoticon-Cape d... (S)maklum mungkin touring jarak jauh pertama. setelah mabok darat hilang kembali lanjut kan perjalanan.

Spoiler for mabok darat:


Spoiler for perjalanan:


sebelum memasuki Rancabuaya kami berhenti sebentar untuk melihat pantai Rancabuaya dari atas bukit walaupun kurang lebih tinggal 3km lagi menuju tujuan akhir, kamipun menjadi pada narsis untuk berfoto lagii.Akhirnya kurang lebih pukul 12:00 kami sampai di pantai Rancabuaya. untuk masuk kepantai rancabuaya kami pun tidak lewat jalan utama yang akan di kenakan tarif masuk.emoticon-Hammer (S)Kami lewat jalan yang agak rusak menuju puncak guha lalu ke pantai rancabuaya. umm pada saat turunan dari pucak guha ke pantai temen ane terjatuh gara2 lombang syukur nga napa napa. Mungkin efek mabok darat masih adaemoticon-Cape d... (S)
sampai di pantai kami pun bermain puas dan nikmati suasana emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for jalan menuju pantai:


Spoiler for penampakan pantai:


Setelah selesai jeprat jepret sana sini hingga pukul 14:00 akhirnya kami kembali bersiap prepare pulang ke bekasi Jayanti-Cidaun-Naringgul-Ciwidey-Purwarkarta-Bekasi.jalan antara Rancabuaya sampai Cidaun keadaannya mulus neraspal tapi tengah perjalanan ada beberapa jalan yang agak berbatu/rusak ini dikarenakan banyaknya truk pengangkut batu-batu dan kayu. Agak berhati hati banyak bongkahan batu gede. Sampai di Cidaun kita belok kanan menuju arah Ciwidey sedangkan kalau lurus bisa ke Cianjur lewat SindangBarang.jalam Cidaun didaerah Naringgul jalan dalam keadaan aspal mulus tapi jalanan agak menyempit. Pukul 15:30 kami rehat untuk melepas lelah dan perut juga udh koar koar minta di isi, baru tadi pagi doank makan roti tawaremoticon-Cape d... (S)

Kami makan di warung pinggir jalan. dan kami memesan nasi dan telor dadar + tahu. Dengan menu sederhana ane kira cuma 10 rb ehh setelah minta bill. dengan menu tersebut dtembak 25.000emoticon-Cape d... (S) mate loee makan gini doank 25rb. Untung nga pesen ama teh mania, tmn ane pake teh manis kena 33rbemoticon-Hammer (S) waduh nuesel dh cuma makan kaya gini., yahhh mau gmn lagi

Pukul 16:30 kami beranjak kembali. Di tengah perjalanan terlihat curug di pinggir jalan yang membuat motor menepi dan kembali exis dalam perjalanan terdapat kebon tea ijo bikin setiap perjalanan tanpa berkedip.

Spoiler for curug ditepi jalan:
]

Sekitar pukul 18:30 kami sampai di ciwidey dan kami berhenti untuk buat kopi panas di udara dingin badan disitu mulai terlihat rasa capek manghadang, disini kami istiharat agak lama karna kompor untuk masak air nga mendidih-didihemoticon-Cape d... (S)1 jam air mateng kopi pun diseruput (mantap) gan.

Spoiler for tampang pasrah:


Spoiler for amarda:


Pukul 20:00 selesai mgopi2 kami lanjutkan perjalanan dengan special stage terakhir menuju bekasi. Di pejalanan di daerah cimahi temen ane belok ke spbu dikira tak isi bensin/toilet, ehh ngatau nye malah malah tidur. Iya juga mata udah masak merem-merem jam nunjuk 22:30 dipistuskan untuk tiduran bentaran. Skip2 jam 01:00 pagi dengan dibangunkan temen untuk lanjut kembali mengaspal. Perjalanan dilamjutkan melalui purwarkarta, sekitar jam 3:30 pagi kami pun sudah di gor karawang, ngopi2 lagi sebelum lanjut kerumah masing-masing. kaminpun berpisah di kota bekasi ane pun sampai home jam 6 pagi. Lega juga.

Demikian tread ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan, karena sayapun bila akan melakukan trip saya selalu mencari referensi dengan browsing di internet Juga & maaf
kalo tread nya berantakan gan.emoticon-Ngakak (S)

biaya perjalan ane gan
Logistik pebekalan_____________15.000
Isi bensin kalimalang___________25.000
Isi bensin cimahi_______________10.000
Makan nasgor di kopo___________13.000
Batagor ranca buaya___________ 5.000
Isi bensin eceran rancabuaya_____18.000
Makan sore telor+tahu__________25.000
Logistik tambahan______________ 5.000
Isi bensin di sorean_____________20.000
Makan malam ayam potong2_______9.000
Isi bensin cikarang______________7.000
Toilet 3x______________________ 6.000

]

Diubah oleh faipayy 07-03-2015 13:10
0
2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.