Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qwerty2603Avatar border
TS
qwerty2603
Kumpulan Fitur Bombastis di Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6 adalah smartphone high end teranyar dari Samsung yang akan diluncurkan pada bulan April tahun ini. Sayangnya Galaxy S6 tidak bisa dipasangkan micro SD dan baterai yang tidak bisa diganti. Sangat disayangkan bahwa kedua fitur tersebut merupakan andalan Android, tetapi dengan banyaknya upgrade dari Galaxy S yang sebelumnya membuat smartphone ini layak untuk dinanti dan dimiliki. Kelebihan utama dari Galaxy S6 adalah menggunakan Gorilla Glass terbaru, yakni Gorilla Glass 4 di depan dan dibelakang smartphone dan menggunakan bahan metal pada casing sebagai pengganti bahan plastik pada seri sebelumnya.

Kumpulan Fitur Bombastis di Samsung Galaxy S6

Dibalik kekurangannya yang tidak menyertakan slot micro SD, Samsung tetap menyiapkan fitur yang melimpah pada perangkat smartphone premium ini, diantaranya:

1. Layar yang menakjubkan

Galaxy S6 dilengkapi dengan 2k Display dengan density 577ppi. Artinya dengan resolusi 2560 x 1440 kamu bisa melihat gambar dengan detil yang luar biasa. Layar Galaxy S6 menggunakan Super AMOLED yang menyajikan detil warna lebih baik dibandingkan LCD biasa.

2.Storage internal yang cepat

Meskipun tidak ada micro SD, Samsung memberikan storage internal dengan 3 pilihan, 32GB, 64GB, dan 128GB. Ketiganya mampu berjalan dengan sangat cepat dan bekerja sangat baik dengan 3GB RAM LPDDR4 dan prosesor yang cepat sehingga membuat smartphone responsif. Kalau storage internal tersebut dirasa kurang, kamu dapat memanfaatkan fasilitas USB OTG.

3.Layar yang sangat terang

Beberapa smartphone layarnya menjadi tidak terang bila berada dibawah matahari. Galaxy S6 menawarkan tingkat keterangan 600cd/mm sehingga kamu bisa beraktivitas dengan baik di outdoor. Sebagai perbandingan iPhone 6 hanya memiliki tingkat keterangan 500cd/mm.

4. Notifikasi di lengkungan

Galaxy S6 Edge dapat menyala lengkungannya untuk memunculkan notifikasi seperti telepon masuk maupun notifikasi dari aplikasi chatting

5. Fasilitas Quick Reply dari belakang

Jika kamu ingin tidak menerima telepon, cukup taruh jari kamu pada heart rate sensor yang berada di belakang smartphone. Hal ini dapat dilakukan tanpa mengangkat smartphone kamu.

6. Gorilla Glass 4

Bagian depan dan belakang Galaxy S6 dilengkapi dengan Gorilla Glass untuk melindungi smartphone kamu dari benturan.

7. Hasil foto yang lebih cerah

Samsung menyediakan 16MP kamera belakang dan 5MP kamera depan, tetapi yang luar biasa dilengkapi dengan diafragma f/1.9. Artinya kamera dapat menghasilkan foto yang cerah di tempat yang kurang cahaya.

8. Dapat mengambil foto dengan cepat

Di Galaxy S6 kamu dapat mengakses kamera dengan mudah, cukup tekan 2 kali tombol Home tanpa perlu tekan tombol Power untuk menyalakan layar. Menariknya saat mengambil foto cukup memerlukan waktu 0,7 detik, yang mana waktu tersebut sangat cepat.

9. Support mobile payment

Galaxy S6 support mobile payment dengan NFC seperti iPhone 6 tetapi ini lebih hebat. Samsung menyertakan kemampuan melakukan pembayaran dengan wireless magnetic card data yang dapat diterima di 90% retail, yang mana penggunaannya lebih luas dibanding NFC.

10. Optical Image Stabilization

Dengan teknologi Optical Image Stabilization, blur pada foto akibat tangan yang sedikit bergerak dapat dihilangkan. Menariknya OIS pada Galaxy S6 mampu berjalan dengan cepat.

11. Faster charging

Galaxy S6 memungkinkan charge dengan cepat. Hanya dengan charge 10 menit, kamu dapat membuat smartphone menyala sampai dengan 4 jam.

12. Galaxy S6 Wireless Charging

Samsung memperkenalkan teknologi wireless charging pada perangkatnya. Wireless Charging pada S6 merupakan fitur standard, artinya tidak perlu upgrade apapun untuk memanfaatkan wireless charging. Galaxy S6 support seluruh tipe charger wireless charging.

13. Heart Rate Sensor

Galaxy S6 dilengkapi dengan aplikasi S-Health 4.0 dan sensor detak jantung di belakang smartphone. Cocok buat kamu yang suka berolahraga.

14. Casing berbahan metal

Ini adalah peningkatan yang ditunggu tunggu Galaxy lovers. Samsung yang selalu diejek karena menggunakan bahan plastik akhirnya menggunakan bahan metal.

15. Android Lollipop

Galaxxy S6 dilengkapi dengan Android 5.0 yang artinya OS Android terbaru yang ddigunakan Samsung

16. Auto Live HDR

Kamera depan dan belakang dilengkapi fitur auto live HDR. Artinya sebelum kamu menekan tombol shutter, kamera dapat menayangkan preview dari foto HDR secara realtime. Jadi kamu tidak perlu foto dulu untuk melihat foto HDR, tetapi cukup dengan melihat Auto Live HDR.

17. Remote Control

Galaxy S6 dilengkapi dengan inframerah untuk mengontrol perangkat home entertaimentmu seperti HDTV, XBox, DVR, dan sound system. Kamu juga dapat mengontrol perangkat di rumah temanmu dan dimana saja melalui smartphonemu.

18. Deteksi IR White Balance

Kamu mungkin pernah mengambil foto putih, tetapi hasilnya menjadi warna kuning atau biru itu disebabkan white balancenya mati. Galaxy S6 memungkinkan kamu mendapatkan warna yang sebenarnya pada foto dengan mengaktifkan white balance.

19. Aksesoris yang keren

Galaxy S6 dilengkapi dengan beragam aksesoris seperti View S view case yang melindungi keseluruhan smartphonemu baik bagian depan maupun belakang.

20. Themes yang menarik

Themes pada Android digunakan untuk mengkustomisasi tampilan Androidmu. Biasanya smartphonemu harus dirooting terlebih dulu. Galaxy S6 memungkinkan kamu mengganti themes tanpa merooting gadget.

21. Mode Privat Galaxy S6

Mode private digunakan untuk menyembunyikan informasi dengan sensor fingerprint. Fingerprint Galaxy S6 lebih baik pembacaannya dan dengan penggunaan fingerprint yang lebih luas.

22. Ultra Power Saving Mode

Untuk membuat bateraimu tahan lebih lama, kamu dapat mengaktifkan mode Ultra Power Saving. Gambarannya baterai yang tinggal sejam dapat bertahan selama seharian dengan mode ini.

23. Galaxy S6 Gift

Samsung memberikan hadiah cuma-cuma bagi kamu yang membeli Galaxy S6 lewat aplikasi Galaxy S6 Gift. Hadiahnya yang jelas lebih keren dari Galaxy Gifts sebelumnya.

24. Fingerprint sensor yang lebih baik

Galaxy S6 dilengkapi dengan fingerprint baru dan lebih baik dari seri sebelumnya. Penggunaan fingerprint juga lebih luas dibandingkan seri sebelumnya.

25. Galaxy S6 Gear VR

Galaxy S6 mampu bekerja dengan baik dengan Gear VR Innovator terbaru yang menghubungan Galaxy S6 dengan pengalaman luar biasa virtual reality.

sumber: sukareview

baca juga review samsung galaxy s5

baca juga review samsung galaxy note 4

mantep nih harus punya satu ni emoticon-Cool

komentar dari agan emoticon-Cool

Quote:
Diubah oleh qwerty2603 10-03-2015 12:50
0
9.6K
82
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.