Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muzztmooAvatar border
TS
muzztmoo
Bagaimana Cinta Bisa Terjadi
WELCOME TO MY THREAD

Quote:

Bukti No Repost


Bagaimana Cinta Bisa Terjadi


Tolong Minta emoticon-Wink


Bagaimana Cinta Bisa Terjadi


Halo agan-agan semua saya sekarang mau membagi tahu mengapa cinta itu bisa terjadi pada hidup agan-agan hahaha, sekilas bahasannya :


Pernah merasakan jatuh cinta ? perasaan bahagia yang teramat sangat kerinduan yang mendalam tak tertahankan saat merasakan cinta dan perasaan cinta pada seseorang? atau ada perasaan terbang melayang, dunia terlihat begitu indah dan perasaan menakjubkan lain saat jatuh cinta ?

Bagaimana Cinta Bisa Terjadi

Ternyata, jatuh cinta merupakan proses biologis dan reaksi kimia dalam tubuh manusia. perpaduan reaksi-reaksi kimia dari hormon-hormon dalam sel-sel tubuh ini menghasilkan reaksi dan perasaan yang di sebut : Cinta

Hasil penelitian yang di lakukan Dr. Domeena Renshaw dari Universitas Loyola, menemukan bahwa aliran darah meningkat drastis ke pusat otak saat orang merasakan cinta. Aliran darah tersebut terfokus ke bagian otak yang di percaya memiliki pengaruh seperti saat orang mengalami kecanduan obat.

Peneliti lain yang dilakukan menurut Helen Fisher, peneliti dari Universitas Rutgers New Jersey , menemukan bahwa terdapat setidaknya 3 bagian dalam tubuh yang mampu membuat seseorang merasa tertarik merasa jatuh cinta. Bagian atau fase pertama adalah perasaan tertarik akibat efek dari hormon testosteron dan estrogen ketika melihat penampilan seseorang. Pria tidak memiliki hormon esterogen, sedangkan wanita memiliki hormon esterogen dan testosteron dalam jumlah kecil.

Fase ke 2 adalah kondisi dimana sseorang akan merasa tergila-gila, kecanduan *Rindu* hingga tak dapat memikirkan hal lain. Pada fase ini, darah mengalir intens ke pusat otak, mengatur rasa bahagia dan perasaan luar biasa dari hal yang di sebut Cinta. Kelompok saraf dan hormon penghantar seperti adrenalin, dopamine, nonepinepherine, serotonin juga memainkan peranan penting.

- Dopamine

Bagaimana Cinta Bisa Terjadi

Dopamine Bertanggung jawab menciptakan perasaan bahagia, percaya diri, rasa menarik dan membuat aura tubuh bersinar lebih indah sehingga kadang membuat orang terlihat lebih cantik dan tampan. Dopamine juga mengakibatkan jantung berdetak lebih cepat, mengalirkan darah lebih banyak ke daerah pipi dan organ organ penting lain.

- Adrenalin & Nonepinephrine

Bagaimana Cinta Bisa Terjadi

Bagaimana Cinta Bisa Terjadi

Adrenalin dan Norepinephrine di percaya bertanggung jawab atas perasaan gugup dan debaran cepat pada jantung, kegelisahan, dan kebahagiaan tak terkira saat merasakan cinta.

- Serotonin

Bagaimana Cinta Bisa Terjadi

Kenekatan, pendek pikiran, dan orang yang tergila-gila jatuh cinta di percaya di kontroil oleh hormon Serotonin, zat yang juga berperan aktif pada otak yang memiliki gangguan jiwa.

Quote:


Spoiler for Jangan Di Buka:


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh muzztmoo 04-05-2013 05:07
0
3K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.