Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Jalanin Bisnis itu HARUS "Takut Untung" dan "Berani Rugi "!

upitdanipitAvatar border
TS
upitdanipit
Jalanin Bisnis itu HARUS "Takut Untung" dan "Berani Rugi "!
Saat ente baca judulny,a ente pasti nganggep otak ane udah berpindah tempat dari kiri ke kanan dan dari kanan ke kiri. Ane kasih judul begitu biar ga mainstream aja gan, padahal ane sendiri ga tau apa itu mainstream emoticon-Ngakak (S)

INTRO


Realita
Situ berani rugi?Ga mungkin! "bohong besar", ilang duit seratus ribu aja pasti udah ga bakalan bisa tidur semaleman wkwkwkwk emoticon-Ngakak

Situ takut untung? Ga mungkin! Ane yakin kalo masalah keuntungan pasti ente bakalan mau ikut-ikutan bisnis orang yg padahal ente sendiri ga ngerti harus ngapain dan ga pernah mau belajar wkwkwkwk emoticon-Ngakak

Bisnis selalu menjanjikan KEUNTUNGAN
Pernah ga ada orang yang nawarin bisnis tapi dalam presentasinya tidak pamer keuntungan yang bakal didapat?? Pasti ga mungkin, semua orang yang melakukan kegiatan bisnis pasti ngebagus2in produk atau layanannya supaya ente mau gabung.

Janji Palsu! Udah mainstream mendingan kerja sama orang banting-banting tulang
Bisnis menawarkan keuntungan pastinya, ente pasti udah bosen gan baca penawaran bisnis yang katanya uang bisa ngalir otomatis dan kenyataannya ente disuruh jualan script yang jual mesin uang ototmatis. Kalo ente ga jual itu script ente ga bakal dialirin uang emoticon-Ngakak (S)
Hasilnya ente jadi males banget baca orang nawarin keuntungan ini itu gan. Semuanya omong-kosong dan menjurus ke penipuan.

BAHAS TUNTAS

Bisnis sudah merambah kemana-mana bahkan ente bisa bisnis lewat internet gan! Biasanya yang bisnis lewat internet ini disebut Internet Marketer. Ane udah menekuni profesi ini selama kurang lebih 4 tahun dan mulai berkembang di masa 3 tahun.

Banyak yang nawarin bisnis ini itu yg katanya gratis! Bisnis online gratis??? Coba pikirin baik-baik.

1. Lo butuh makan pas habis kerja, emang gratis???
2. Lo butuh koneksi internet kalo mau jadi internet marketer, emang gratis???
3. Lo butuh hosting buat bikin blog CMS atau website, emang gratis??? bisa pake blogger atau tumblr yg gratis emoticon-Ngakak
4. Lo mau promo, emang gratis??? bisa spam aja di blog orang sana sini jualan (tukang sampah) wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

Lo mau gratis??? Sana numpang di warnet yang lu kenal, sana makan di tmpat orang yg lu kenal, mau promo silahkan sana buat spam yang cuma bikin cape tapi minim potensi, mau blog gratis silahkan pake blogger sub domain wkwkwk emoticon-Ngakak (S)

GRATIS di bisnis itu sama dengan omong kosong belaka. Mau bisnis butuh modal, entah itu ente modal skill/ kemampuan atau modal partner yang bisa dijadiin channel.

Zaman sekarang orang masih banyak yang cari gratisan, astaga dikira download lagu atau film gitu haha. Silahkan memilih gratisan, tapi anda perlu pinjam sana pinjam sini untuk bekerja. Lah emang orang yang ente gantungin bakal enak aja gitu, lama2 ente diusir kalo keseringan minjem wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

Mau mulai bisnis jualan ga ada modal? Usahain bisa jadi dropshipper dulu, kalo udah ada modal baru jadi reseller. Kalo mau lebih banyak lagi hasil yg didapetin coba promosi barang yang ente jual di advertising network, modal dikit lah jangan pelit-pelit amat wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

HARUS Berani Rugi!
Pertimbangkan untuk mengeluarkan modal, jangan terlalu pelit kalau mau membuat bisnis berkembang. Kalo rugi itu udah resiko, kalo rugi itu berarti ente juga yang salah. Berarti ente harus belajar dari kesalahan gan.

Chris Gardner aja sampe jual darah sendiri gan buat nyambung hidup sebelum akhirnya dia kerja di Dean Witter, dan dari situ dia belajar bisnis dan berhasil buat perusahaan broker yang dijual dengan harga multi billion dollar.

Berani rugi dulu deh, karena kalo ente ga berani rugi ente ga bakalan berkembang. Ente bakal nempel kaya kerak di toilet yang ga bisa gerak kemana-mana emoticon-Ngakak (S)

HARUS Takut Untung
Ente kalo masalah untung pasti bakal itung-itung, padahal belum tentu ente bisa dapet untung yang udah dibuat di agenda pikiran. Enak bener kan mikirin untung meskipun itu keuntungan belum terwujud, nah ini namanya pikiran pendek yang gampang korsleting kalo ga mencapai target keuntungan wkakakak emoticon-Ngakak (S)

Keuntungan ga tercapai, pikiran udah cape ngitung keuntungan di alam bawah sadar, hasilnya ente drop dan ga mau coba berusaha lagi. Jangan kebanykan mikirin untung deh, jalanin aja dapet sedikit syukuri dapet banyak syukuran deh haha emoticon-Big Grin

Jadi intinya kalau mau bisnis itu harus berani terima resiko baik buruknya, jangan cuma mau enaknya. Kadang lagi makan enak aja suka ada batu di nasi yang bikin jengkel 100% haha. Berani coba? jangan dicoba-coba tapi cobain aja emoticon-Big Grin

------------------------------------------------------------------------------------

Plugin Tukang Ngibul Masih aja Laku dan Ane Juga Kena Kibulemoticon-Ngakak (S)

^--- Jangan klik itu link tukang kibul, bisa ga bisa tidur 7 hari 7 malem kalo diklik emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh upitdanipit 18-05-2015 04:18
0
10.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.