teuAvatar border
TS
teu
Diduga Melakukan Penipuan Oleh BRI Setelah E-KTP Hilang
Assalamualaikum, salam sejahtera, omswastiastu (ciyeee mario teluh kali)

Seperti judulnya, mungkin ini berawal dari hilang nya E-KTP saya. hilang nya sih bukan cuma E-KTP tapi tas saya ada yang ngambil di masjid pas lagi sholat, ane lupa taroh belakang tuh tas, pulang-pulang celingukan cari tas, emang salah saya juga ceroboh. kejadian nya sudah lama.

kemaren, kemaren banget, minggu kemaren sekitar hari rabu, ada yang datang kerumah dari BRI majalengka, katanya saya melakukan penipuan, entah saya juga gimana ceritanya sampe bisa begitu. katanya dapat laporan dari BRI Jakarta, bahwa rekening atas nama saya telah melakukan tindak penipuan (yang ada saya suka kena tipu hehe). katanya saya buka rekening di BRI mall ambassador (jangan kan ini mall, monas aja seumur sekarang baru sekali gan, hadeh). saya tidak pernah merasa membuka rekening di bank tersebut atau di BRI cabang manapun, kecuali BRIS dan BNI. nyambung ke pernah hilang EKTP, apakah mungkin penipu sebenarnya membuat rekening pake EKTP saya yang hilang itu? kalau memang seperti itu, gimana mungkin pembukaan rekening oleh orang yang bukan pemilik sah EKTP tersebut bisa dikabulkan oleh bank? mungkin itu urusan penyidik buat menyelidiki. atau mungkin saya ditipu oknum pegawai BRI majalengka, sebenarnya kasus di jakarta ga pernah ada. entahlah saya bingung gan, mungkin agan yang baca juga kepikiran. sudah lah seperti itu (ala sahrimin)

saya pun datang ke bank BRI majalengka untuk klarifikasi, mau ga mau saya keluarkan surat pernyataan cinta bermaterai (ciye ciye kelamaan jomblo ngayal) bahwa saya tidak pernah melakukan hal senonoh itu dan tidak pernah buka-bukaan di BRI eh maksudnya rekening. tapi saya juga lupa minta surat dari BRI jakarta nya, minta ke BRI majalengka "saya ga bisa kasih gitu aja kepada orang sembarangan", naha saya aja dengan gampang nya teken diatas materai. yowis masih ada CCTV (bukan acara yang itu ya)

saya takut nya itu EKTP dipakai lagi sama orang-orang ga jelas, masalah nya yang kena saya juga (npok jidat), yang lain kena tipu, nama keren saya juga terkontaminasi.

tujuan saya membuat ini
1. klarifikasi, dokumentasi dan publikasi
2. biar agan-agan disini baca dan ga tertipu dengan rekening manapun atas nama saya, karena kaskus forum terbesar yang banyak jual beli nya.
3. biar kita semua lebih menghargai lagi EKTP tercinta kita Republik Indonesia.
4. nambah postingan, ane masih newbie

barang bukti saya aplod
Spoiler for E-KTP sebelum hilang, sempet scan:

Spoiler for Laporan Kehilangan Kepolisian:

Spoiler for KTP Sementara dari kecamatan:

Spoiler for Pernyataan cinta saya:


semoga gambar diatas tdak disalahgunakan

terimakasih agan, mimin, momod, dan owner
Quote:
Diubah oleh teu 03-03-2015 13:18
0
6.1K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.