Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cokboenAvatar border
TS
cokboen
Tips aman dari BEGAL kendaraan motor
kita semua tau sekarang ini banyak kasus begal ( maling ) motor di sekitar kita, berikut ini saya mau berbagi tips agar anda aman dari para begal

1. Pasang GPS untuk motor

GPS sangat berguna untuk melacak kendaraan anda, ada juga yang bisa mematikan mesin dengan SMS. jadi saat anda di begal, anda bisa serahkan kendaraan anda dengan aman, lalu segera matikan mesin lewat SMS, atau laporkan ke polisi dengan posisi motor anda di GPS. anda juga bisa mendengarkan percakapan para begal yang berada di sekitar motor anda sewaktu GPS anda aktif, karena ada beberapa alat GPS yang mempunyai fungsi penyadapan suara. untuk harga ( info dari google ) sekitar 600 ribu sampai 1 jutaan.

2. Jangan sendiri

Carilah teman seperjalanan yang searah, mungkin anda bisa berkenalan dengan sesama pengendara saat lampu merah untuk jalan bareng , dengan demikian anda bisa saling menjaga satu sama lain. karena begal selalu mengincar orang yang berkendara sendiri , dan menunggu waktu sepi untuk melakukan perampasan / perampokan. asal jangan salah mengajak orang , ntar yang diajak ternyata begal lagi.

3. Kenali ciri2 pembegal motor

Pembegal motor biasanya 4 orang, dengan 2 orang di setiap motor. biasanya mereka akan selalu berpakaian full tertutup, mulai dari full face helm, dan / atau masker. pelaku begal juga biasanya mengendarai motor curian. kalau anda merasa diikuti orang yang mencurigakan, segera cari keramaian orang, seperti warung, pom bensin, orang2 nongkrong, dll. bilang saja anda diikuti begal, mereka pasti mengerti

4. TABRAK !

kalau anda sudah terlanjur dipepet oleh pembegal, anda harus alert dan jangan panik. lalu tabrak atau pepet lah motor mereka sampai terjatuh. lalu cepatlah teriak minta tolong sambil melarikan diri. kalau motor anda rusak mereka tidak akan bisa membawa motor anda, motor rusak lebih baik dari motor hilang bukan?

5. let it go~ let it go~

kalau memang anda tidak bisa melawan, dan tidak punya pilihan lain, ya sudah.... toh nyawa anda selalu lebih penting dari sebuah motor, ya kan?
Diubah oleh cokboen 27-02-2015 00:43
0
2.3K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.