Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hastaantasenaAvatar border
TS
hastaantasena
PERAYAAN TAHUN BARU DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
NO REPSOL

1. First Footing
PERAYAAN TAHUN BARU DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
First Footing atau pijakan pertama adalah tradisi kuno Eropa yang berlanjut sampai sekarang. Orang pertama yang masuk ke rumah setelah tengah malam di hari pertama tahun baru haruslah laki-laki dan diutamakan yang berambut gelap/hitam. Mereka yang berambut pirang identik dengan bangsa Viking dan dianggap tidak membawa keberuntungan. Dan mereka pemijak pertama itu harus membawa hadiah seperti uang logam/koin sebagai tanda kemakmuran. Lucunya, mereka pemijak pertama adalah penghuni rumah yang sudah berada di luar semenjak sejam sebelumnya.

2. Angin Irish
PERAYAAN TAHUN BARU DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
Irish Wind atau angin Irish adalah tradisi Irlandia yang bisa meramalkan masa depan politik negara dengan memeriksa ke mana arah angin bertiup di malam tahun baru. Jika angin bertiup dari barat maka akan ada kemungkinan nasib baik pemerintahan, dan jika dari Timur maka sebaliknya. Tak hanya itu, wanita-wanita lajang juga meletakkan setangkai mistletoe di bawah bantal supaya bisa memimpikan suami masa depan. Selain itu Irlandia juga mengenal tradiri yang menebarkan roti di pintu dan jendela rumah untuk mengusir roh jahat.

3. Lavish Parties
PERAYAAN TAHUN BARU DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
Madeira, sebuah pulau di Portugis memegang rekor dunia sebagai tempat pesta tahun baru paling mewah. Pada tahun 2007, 8.000 kembang api per menit dilepaskan di atas ibukota Funchal, totalnya ada 600 ribu kembang api. 2009 silam, mereka menghabiskan EUR 12 juta (Rp 152 miliar) untuk kembang api. Lavish Parties menjadi salah satu perayaan kembang api terbesar saat tahun baru.

4. Imperial Ball
PERAYAAN TAHUN BARU DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
Austria memiliki salah satu perayaan tahun baru paling mewah. Bernama Imperial Ball, tradisi dinasti Hapsburg ini sudah berlangsung ratusan penari. Di mana para penari memakai gaun putih dan jaket hitam di tengah malam dengan permainan The Blue Danube dan operet The Strauss, Die Fledermaus. Orang-orang yang mengikuti acara ini memakan babi yang dianggap keberuntungan, berminat mengikuti?

5. Tahun Baru China
PERAYAAN TAHUN BARU DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
Tahun baru di China dirayakan pada bulan baru kedua setelah winter solstice. Perayaan dihiasi dengan petasan untuk mengusir roh jahat dan replika singa atau naga menari di jalanan. Para penduduk memakai warna kebesaran China, warna merah dan membawa amplop berwarna merah sebagai tanda keberuntungan yang diberikan pada anak-anak. Saat perayaan yang lazim diberi nama Imlek itu, mereka akan ke kuil dan memakan makanan khas seperti mie panjang umur dan kue keranjang.

6. Tahun Baru Jepang
PERAYAAN TAHUN BARU DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
Jepang memiliki tradisi tahun baru sendiri yang menghabiskan seminggu penuh untuk persiapan. Di mana rumah-rumah dibersihkan sehingga tak ada roh-roh jahat, semua hutang dibayar dan paling penting semua perbedaan pendapat harus diselesaikan. Sebelum tengah malam, 108 lonceng dibunyikan untuk melambangkan penghapusan masalah. Sehari setelah tahun baru adalah hari Menulis Pertama ketika seseorang menulis harapan dan impian mereka.

7. Emancipation Day
PERAYAAN TAHUN BARU DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA
Untung orang Afrika-Amerika, tahun baru memiliki makna khusus dan sering disebut sebagai hari Emansipasi/hari Jubilee. Pada tanggal 1 Januari 1863, proklamasi Emansipasi membebaskan semua budak dan dibacakan di Boston. Orang-orang Afrika-Amerika menyantap makanan tradisional seperti black eyed peas, collard greens, ham hocks dan melakukan acara Kwanzaa. Kwanzaa dirayakan 7 hari semenjak 26 Desember dan dimulai dirayakan di Amerika Serikat pada tahun 1960-an.

TKP
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.