Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakyatlaparAvatar border
TS
rakyatlapar
HANURA: "Tak benar Ahok minta backing"
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura, Karna Brata Lesmana, menyangkal tudingan yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi pimpinan partainya untuk mencari dukungan terkait kisruh Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2015.

"Tak benar Ahok minta backing. Ahok juga tidak pernah bertemu dengan pimpinan Hanura," tegasnya di Jakarta, Selasa (3/3).

Meski mengaku tidak membangun komunikasi politik dengan mantan Bupati Belitung Timur tersebut, Karna menegaskan partainya akan mendukung upaya Ahok melakukan bersih-bersih di jajaran pemerintahan DKI Jakarta.

Karna menyatakan mereka tidak secara gelap mata mendukung Ahok. "Kami tidak ingin ada pemakzulan. Tapi, lain halnya kalau perbuatan Ahok terbukti memenuhi unsur tindak pidana korupsi," ucapnya.

Terkait hak angket yang telah disetujui DPRD DKI Jakarta pekan lalu, Karna menilai penyelidikan anggota dewan seharusnya berada dalam konteks mengungkap adanya dugaan 'dana siluman'. "Soal etika, itu masalah yang dicari-cari," tuturnya

Kebijakan 'jalan tengah' Hanura ini belum dibahas dalam forum pimpinan partai. Karna memaparkan, kebijakan mendukung Ahok barulah dibicarakan dalam diskusi yang tidak formal.

Namun, Karna dengan tegas menyatakan, "DPP Hanura sudah memberikan peringatan kepada anggota fraksi mereka di DPRD DKI Jakarta untuk tidak mencoba menjatuhkan Ahok dari kursi Jakarta satu. "

"Kami sudah berikan warning pada anggota DPRD supaya tidak bermain-main. Kami akan mengambil tindakan tegas jika ada anggota yang tidak mengikuti arahan ini," katanya. (sip)

sumber :

-----------------------------------------

lihat saja akhir cerita ini, sandiwara apa yang sedang berlangsung

0
751
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.