kitraAvatar border
TS
kitra
Petisi Kemanusiaan : Kesejahteraan TNI POLRI
Dukung Petisi Kesejahteraan TNI POLRI
emoticon-Repost


Sumber Foto News.okezone.com

TNI POLRI sebagai Aparatur Negara yang dipandang sebagai alat Negara, dimiskinkan secara structural, tidak memiliki hak hidup sejahtera berkecukupan dan bersanding sama tinggi dengan kelompok Masyarakat lainnya, stigma ini melekat kuat dalam konsepsi Negara yang meradang dan menjalar ke masyarakat. Belum lagi sikap fatalistic Negara yang selalu berlindung di balik kekurangan anggaran Negara yang pas-pasan. Ketiadaan sumber Anggaran, menjadi alasan untuk menyeret TNI POLRi hidup dalam jerat kemiskinan. Malahan Negara seringkali mengatasnamakan mayoritas masyarakat Indonesia masih di bawah garis kemiskinan dan focus mensejahterahkan masyarakat, seakan-akan TNI POLRI bukan bagian warga Negara.
Negara tidak hanya berkelit dari tanggung jawab justru memperhadapkan Masyarakat Versus Masyarakat padahal TNI POLRI adalah Warga Negara juga. System gaji ini memposisikan Negara menjadi penyumbang kemiskinan terbesar. Padahal seluruh dunia tahu ! bahwa Kita, Negara Indonesia adalah Negara terkaya di dunia !!

Bila membandingkan upah tukang cuci piring di beberapa Negara yang perjamnya 15 USD/RP.200ribu, mereka hanya butuh bekerja sepuluh jam penghasilannya sudah melampaui TNI POLRI yang bekerja 24 jam sehari dengan resiko yang mengintai mereka, disparitas penghasilan juga terjadi di dalam negeri, bukan diluar sana !!,..
HSBC Expat menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang paling loyal terhadap para pekerja asing. Di Indonesia sebanyak 22 persen pekerja asing menerima pendapatan di atas 250.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 3,9 miliar, per tahun.Indonesia mengalahkan Jepang, yang hanya punya 13 persen dan China dengan 10 persen pekerja asing dengan gaji di atas 250.000 dolar AS. Hal ini kontras dengan kondisi TNI POLRI yang hanya di gaji 1,4 juta dan remunerasi kisaran Rp. 700 ribu, kita mungkin terlalu jauh jika membandingkan kondisi hidup TNI POLRI dengan tentara atau polisi di Negara-negara barat, tapi yang sangat terhina kalau ternyata; narapidana di Negara-negara tersebut kualitas dan jaminan hidup mereka masih jauh lebih istimewa,
Norwegia misalnya menganggarkan biaya hidup napi mereka hingga 200 USD perhari/napi dengan berbagai fasilias penjara yang sangat lux, sementara kita hanya bisa menggaji 200$/bulan anggota TNI POLRI dan tinggal di asrama atau tempat penampungan dinas yang berdinding tripleks bersama keluarga mereka. Maka menaikkan 50 juta/bulan gaji TNI POLRI adalah sebuah keharusan untuk menjamin kesejahteraan mereka dan keluarganya secara komprehensif. Ini adalah tuntutan untuk kehormatan dan kemanusiaan setiap orang, setiap keluarga agar dapat tegak berdiri di Negara yang berdaulat ini.

#TNIPolriAdalahKita; Menanti Dukungan

Bagi kita yang masih bernalar sehat, kondisi hidup TNI POLRI adalah fakta (bukan Potret) bahwa kebijakan Pemerintah adalah absurd, meminjam istilah pak jokowi. Tugas-tugas kemanusiaan yang diemban setiap anggota TNI POLRI tidak mengenal batasan waktu, wilayah dan bentuknya demi bangsa dan Negara malah diperlakukan seenaknya (tidak manusiawi) oleh pemerintah,sekeras dan sekuat apapun TNI Polri mengabdi dan bekerja dalam semua perspektifnya tetap mustahil untuk punya masa depan yang gemilang bersama keluarga mereka.

Kebijakan Tragis yang dibuat oleh pemerintah harusnya menjadi peringatan bahwa memiskinkan TNI POLRI telah membunuh masa depan keluarga dan anak cucu mereka sekaligus memastikan matinya peluang tentang Indonesia yang sejahtera dan berdaulat serta dapat berdiri tegak sederajat dengan bangsa-bangsa lainnya. Mungkin; masih terlalu jauh kita untuk secara sporadik menuntut atau menyuarakan nasib anak-anak terlantar, orang miskin, Buruh-buruh di perusahaan swasta, Wartawan, orang cacat apalagi untuk menuntut fasilitas hidup layak bagi Napi-napi; untuk dijamin oleh Negara: semuanya masih sangat jauh. karena sementara ini puluhan juta keluarga TNI POLRI yang notabenenya adalah penjamin kedaulatan RI dan tegaknya kemanusiaan serta keadilan malah terjerembab dengan kepedihan hidup diperangkap oleh pemerintah kita, di Indonesia.

Atas kesadaran dan mendesaknya penanganan Tragedi yang menimpa anak-anak Bangsa Indonesia maka KITRA, Koalisi Kesejahteraan TNI POLRI menyatakan Petisinya sebagai Berikut :

1. Meminta Presiden Jokowi Segera menaikkan 50 Juta Gaji TNI Polri dalam APBN 2015.

2. Mendesak KOMNAS HAM segera menyelidiki Pelanggaran HAM yang mengorbankan dan memiskinkan secara structural/Sistemik TNI Polri dan jutaan Keluarga Mereka.

3. Menuntut Kementerian Bappenas menjadikan Kenaikan Gaji TNI Polri sebagai Prioritas perencanaan Nasional.

4. Mendesak DPR RI untuk mendukung/mengesahkan kenaikan 50 Juta/bulan Gaji TNI Polri.

5. Meminta Kementerian Pertahanan memastikan Kesejahteraan TNI Polri sebagai Program Utama memperkuat Ketahanan Negara

6. Menuntut IMF dan Negara-Negara Donor untuk menunda 5 tahun Pembayaran Hutang Pemerintah Indonesia demi perlindungan HAM bagi TNI Polri dan Keluarganya.

Pemerintahan Jokowi jangan sampai melanjutkan segala apologi dan penghalusan istilah; menutup mata atas nasib TNI POLRI sebagai anak-anak bangsa yang 100% hidup dan kehidupannya untuk Bangsa dan Negara. Jikalau Jokowi lalai dan kembali mengulangi kesalahan Soekarno, Soeharto, Habibie, Gusdur, megawati, SBY, dimana mereka melupakan kesejahteraan TNI POLRI yang sudah bersumpah setia melindungi segenap jiwa, setiap jengkal tanah Indonesia, maka kitapun harus segera mengubur kembali harapan merebut dan mengibarkan kehormatan Bangsa ini. akhirnya, atau mungkin; kita sekali lagi, harus gulung lengan baju, sebab Revolusi Mental: Kerja, Kerja,Kerja sebagai JOKO WAY hanyalah kosa kata baru pengganti hidup sederhana alias berjuang, mengabdi dalam kemiskinan,yang rada-rada mirip dengan Pidato Soekarno : Berjuang dan terus berjuang sebab revolusi belum selesai….





#SaveTNIPOLRI emoticon-I Love Indonesia (S)

#SaveIndonesia emoticon-Kiss (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

KITRA, Koalisi untuk Kesejateraan TNI POLRI
emoticon-Malu (S)

Dukungan Kita Sangat Berarti..... emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Shakehand2
0
3.8K
26
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.