Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

auto.banAvatar border
TS
auto.ban
Mohon Sarannya Gan! Galau masalah Pekerjaan
Hallo Gan.. Selamat datang di trid ane ini yang akan berisi curhatan tentang kegalauan ane..
Mohon dibaca dan dikomen ya Gan..

Jadi gini, kana ane sekarang sedang berada di semester 4 jurusan Sastra Indonesia di salah satu PTN favorit. Kemarin-kemarin ane ragu berada di jurusan ini dan pengin pindah jurusan (Ya walaupun sampai saat ini masih pengin pindah jurusan sih) Tapi keinginan ane untuk pindah jurusan ane kubur dalam-dalam, ane ga ada biaya lagi gan buat pindah jurusan, ini ane kuliah selama ini juga menggunakan beasiswa + dikasih uang saku dari beasiswa tersebut.
Saya galau karena saya lihat-lihat di CPNS 2014, lulusan ini jarang dibutuhkan, bahkan untuk pusat bahasa sekalipun tidak membutuhkan lulusan ini, yang dibutuhkan malah Teknik Sipil, Akuntansi, Sastra Jerman, dll. Yg jelas setauku nggak ada Sastra Indonesia. Gimana ga galau coba gan ane ?
Ya memang sih, banyak orang mengatakan bahwa Sarjana itu bukan untuk mencari pekerjaan, tapi menciptakan pekerjaan. Saya hargai idealism seperti itu, tapi kan sebelum kita menciptakan pekerjaan kita juga butuh modal untuk membuat usaha yang pada akhirnya bisa menciptakan lapangan pekerjaan, dan modal usaha tersebut bisa didapatkan dengan pekerjaan tadi usai lulus kuliah. YA boleh dibilang saya ingin ilmu saya bisa digunakan secara praktis ( Pandangan Pragmatis).

Terus saya mau nanya lagi, kalaupun nggak ada pekerjaan yang liniear dengan prodi ane sekarang, apa ada sih ? Lulusan yang belum memiliki pengalaman bisa kerja yg bidangnya non-liniear ( bukan pekerja kasar ya).

Oke sekian trid ane. Komeng ya Gan, jawab pertanyaan ane. Terima kasih. emoticon-shakehand:
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.