Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
ASTAGA !- Jokowi Anggap Teror 'Darah' di KJRI Sydney Hanya Insiden Kecil



Jakarta - Badan Intelijen Nasional (BIN) sudah melapor ke Presiden Joko Widodo mengenai teror cairan cat mirip darah yang menimpa KJRI Sydney, Australia. Teror itu dianggap insiden kecil yang tidak perlu dibesar-besarkan.

"Tapi itu insiden kecil saja, biasalah insiden kecil tidak perlu dipikirkan terlalu serius," kata Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Jokowi dilapori BIN tadi pagi soal teror KJRI itu. Laporannya adalah KJRI dilempar balon berisi cairan.

Terkait peristiwa itu, Jokowi meminta semua pihak bisa menjaga hubungan baik Indonesia-Australia. Hubungan yang terjalin selama ini sudah memiliki pondasi yang kuat. Jokowi juga meyakini kejadian tersebut tidak akan mengganggu persahabatan kedua negara.

"Jangan sampai insiden kecil mengganggu yang sudah kuat, presiden yakin itu tidak akan terjadi," sambungnya.

Perintah Jokowi, kejadian tersebut tidak perlu ditanggapi berlebihan. Meski diyakini bakal mendapat perhatian dari kepolisian Sydney, Pratikno menilai tidak perlu ada tambahan pengamanan berlebihan di sekitaran KJRI.

"Kan otomatis kalau ada insiden itu, pemerintah kita, dalam hal ini kedutaan, meminta kepolisian setempat memberikan perhatian," tandasnya.

KJRI Sydney, Australia diteror dengan cairan cat yang mirip darah pada Senin (2/3) malam kemarin. Teror ini merupakan yang ketiga kalinya bagi KJRI Sydney. Sebelumnya ada 2 teror yang dialami KJRI Sydney.



Yang pertama, spanduk ditempelkan di pagar KJRI, bertuliskan 'For Andrew Chan and Myuran Sukumaran' pada akhir Januari atau awal Februari. Teror yang kedua, terjadi pada 14 Februari 2015.

Yang ketiga, adalah teror berupa cairan mirip darah yang berceceran di depan gerbang KJRI Sydney. Teror kali ini, dari CCTV terlihat perawakan yang diduga seorang wanita, berbaju warna gelap, dan memakai topi sehingga tak bisa dilihat wajahnya.

http://news.detik.com/read/2015/03/03/125703/2847949/1148/jokowi-anggap-teror-darah-di-kjri-sydney-hanya-insiden-kecil?n991101605

===========================================================================

Selain Teror 'Darah', KJRI Sydney Terima Banyak Surat Soal Bali Nine

Jakarta - KJRI Sydney, Australia ternyata sudah tiga kali mengalami teror. Teror itu berkaitan dengan duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, yang menunggu eksekusi mati. Selain itu, KJRI Sydney juga menerima belasan surat per pekan, ada juga yang bernada ancaman.

"KJRI Sydney sudah mengalami 3 kali teror, baru kali ini yang agak 'hot. Selain itu, selama ini KJRI Sydney menerima surat, setiap pekan 7-10 surat," jelas Konsul Pensosbud KJRI Sydney Nicolas Manoppo saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (3/3/2015).

Surat-surat itu mayoritas bernada protes, juga permohonan agar eksekusi kedua terpidana mati ditangguhkan. "Hanya ada satu surat yang bernada ancaman," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa KJRI Sydney mengalami ancaman teror pada Senin (2/3/2015) malam kemarin. Teror kali ini, dari CCTV terlihat perawakan yang diduga seorang wanita, berbaju warna gelap, dan memakai topi sehingga tak bisa dilihat wajahnya.

"Dia melumurkan cat di lantai gerbang depan, ada sebagian cat di pagar. Kemudian ada beberapa balon kecil dilemparkan ke dalam, isinya cat juga," jelasnya.

Menurut Nicolas, pelaku kemungkinan membawa sekitar 5-6 balon warna-warni dan melemparkannya ke dalam. Namun, balon berisi cat yang dilemparkan ke dalam itu tidak pecah.

Insiden itu terjadi pada pukul 22.30 waktu setempat dan baru diketahui pada pukul 05.30 waktu setempat. Ini merupakan teror ketiga yang ditujukan pada KJRI Sydney setelah sebelumnya pada Februari ada 2 kali insiden teror.

http://news.detik.com/read/2015/03/03/115109/2847852/1148/selain-teror-darah-kjri-sydney-terima-banyak-surat-soal-bali-nine?nd771104bcj
Diubah oleh Tokeh2010 03-03-2015 06:13
0
2.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.