beben.pol2Avatar border
TS
beben.pol2
Agan harusnya malu sama orang jelek asal Indonesia ini
Quote:


Usianya masih sangat muda. Baru 24 tahun. Namun dia sudah kenyang pengalaman. Dia perna menjadi satu dari tiga mahasiswa Indonesia yang magang di organisasi penelitian nuklir Eropa, CERN.

Penasaran. Inilah yang membuat Muhammad Firmansyah Kasim mengejar gelar doktor di bidang fisika hingga ke Universitas Oxford, Inggris. Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini merasa ilmu yang diperoleh masih belum banyak.

“Saya mengejar gelar doktor ini karena masih penasaran dengan ilmu fisika,” kata Firman sebagaimana dikutip Dream dari BBC, Selasa 24 Februari 2015.

Usianya masih sangat muda. Baru 24 tahun. Namun dia sudah kenyang pengalaman. Lihat saja, dia menjadi satu dari tiga mahasiswa Indonesia yang berkesempatan magang di organisasi penelitian nuklir Eropa, CERN, di Jenewa, Swiss, pada pertengahan tahun 2013.

Pada saat magang itulah putra Makassar ini mendaftar ke Universitas Oxford. “Diwawancara pagi, siang diterima,” kata Firman yang melakukan penelitian laser plasma dan melakukan eksperimen untuk fisika partikel di Wolfson College, Universitas Oxford, ini.

Selain di CERN, Firman juga diterima magang di Universitas Teknologi Malaysia (UTM). “Magang di UTM dan di CERN itulah yang mungkin membantu saya diterima di Oxford,” tambah dia.

Firman mengaku tak akan buru-buru balik ke Indonesia. Dia masih merasa perlu menimba ilmu di luar negeri sebelum mengabdikan diri di Indonesia. “Kemungkinan besar saya masih akan cari pengalaman dulu di luar negeri beberapa tahun soalnya ilmu yang saya pelajari masih belum seberapa.”

“Inti dari yang saya rasakan dari pengalaman-pengalaman saya adalah tetap berusaha dan berpikir positif,” tutur Firman.


http://www.dream.co.id/orbit/firman-...d-150224s.html

Quote:


Tambah satu bukti, orang Indonesia gampang banget terprovokasi. Hanya karena judul saja, jadi ga pentingin isi... Mudah2an komentar di bawah masih ada yang ngebahas tentang maksud sebenarnya dari Thread ini.. Sampai kapan orang bodoh merajalela di Indonesia.
Amin.
Diubah oleh beben.pol2 02-03-2015 09:45
0
11.9K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.