Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardyfreaksAvatar border
TS
ardyfreaks
Kelenteng Berusia 450 Tahun Habis Terbakar
Kelenteng Berusia 450 Tahun Habis Terbakar

Kebakaran yang terjadi di Vihara Dharma Bhakti di Jalan Kemenangan, Petak Sembilan, Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat sudah berhasil dipadamkan, Senin (2/3) sekitar pukul 04.25. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu. Namun sebuah kelenteng berusia 450 tahun habis terbakar.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo, mengatakan, pihaknya menerima laporan ada kebakaran sekitar pukul 03.55 WIB. Usai menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan 30 unit mobil pemadam kebakaran dari dinas dan suku dinas ke lokasi kejadian.

Petugas sempat kesulitan menjangkau titik api karena banyaknya mobil pribadi yang terparkir di sekitar vihara. Beruntung, petugas dengan cepat bisa memadamkan kobaran api. "Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian sehingga tidak merembet ke pemukiman warga," ujar Subejo.

Namun Subejo mengaku belum mengetahui penyebab dan kerugian akibat musibah kebakaran tersebut. "Penyebab kebakaran belum diketahui karena masih dalam tahap penyelidikan polisi," katanya.

Sementara itu, Biksu Vihara Dharma Bhakti Thomas mengaku sedih dengan kebakaran yang menghanguskan tempat ibadahnya tersebut. Patung yang berada di kelenteng banyak yang hangus terbakar. Beruntung, patung Dewi Kwan Im yang merupakan patung inti kelenteng berhasil diselamatkan.

"Ini bisa menjadi pelajaran bagi pengurus vihara lain. Jika sudah tidak ada yang beribadah, lilin-lilin yang ada di dalam agar dimatikan karena bisa menyebabkan kebakaran ," ucapnya.

Sumber: http://beritajakarta.com/read/8525/K...r#.VPPH1nyUeyQ
Diubah oleh ardyfreaks 02-03-2015 02:20
0
8.2K
80
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.