Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lagigalauganAvatar border
TS
lagigalaugan
Bantu ane gan, keluarga ane ditipu..
Mohon bantu pencerahannya gan..
sekitar 8 tahun yang lalu ada tetangga baru ane yang ngedeketin nyokap ane ternyata ujungnya bermaskud jahat gan, awalnya dia baik banget ama keluarga ane kasih pinjem uang buat ane bayaran sekolah dan ade2 ane. emang pada saat itu keluarga ane lagi susah karena bokap abis di PHK dikerjaannya.
SKIP
Penipuan itu tetangga ane lakuin berawal minta tolong sama nyokap ane buat dipinjemin duit ke temen ibu ane yang rentenir gan , nyokap ane percaya aja karena dia terlihat meyakinkan . dan yang lebih meyakinkan dia bilang pinjem uang buat bosnya yang salah satu komandan anggota TN* yang uangnya buat berobat pembantu nya karena kecelakaan sedangkan suaminya lagi dinas diluar negri . Akhirnya nyokap minjemin ke temennya dengan termin sebulan dia bakal balikin uangnya, lama-lama dia pinjem uang terus menerus gan. sampe akhirnya dia minta bujuk nyokap buat gadein sertifikat rumah ane ke bank , ya pasti nyokap ga bakal dibolehin sama bokap coz itu harta kami satu2nya dan warisan dari orangtua bokap ane. kesalahan nyokap ane dia percaya sama tetangga ane karena iming2 akan dibeliin motor kalo nyokap ngasih pinjem sertifikatnya buat minjem uang ke bank. tapi syukur nya bank ga acc permohonan nya. akhirnya nyokap minjemin sertifikat tanpa sepengetahuan bokap ane gan.
lambat laun bangke kecium gan , ada temen nyokap kerumah ane ngomong ke bokap semua cerita selama ini sebenernya. akhirnya buat perjanjian hutang piutang yang taruhannya adalah rumah kami. sempet terjadi ribut besar antara bokap dan nyokap . disitu ane ga bisa apa2 gan, ane masih bocah ingusan gak tau apa2 taunya rumah bakal diambil orang dan cuma bisa nangis .
Setelah perjanjian itu si penipu cuma bisa bayar 500ribu sebulan dengan hutang nya dia 48juta. udah termasuk bunga rentenir gan. nyokap kebingungan nyari uang segitu banyak kemana gan . bokap ane udah naih kerumahnya sampe dia pindah rumah gan gak tinggal deket rumah ane lagi.
suah banget gan ditagihnya, sampe ane udah kerja dan bantu nyokap buat nyelesain hutang orang lain yang jaminananya adalah SERTIFIKAT RUMAH kami harta kami satu2nya yang dipegang rentenir ane takut gan tiba2 sertifikat itu dibalik nama dan jadi milik orang lain . ane mau tanya gan yang ngerti hukum bisa gak kasus ini dibawa ke jalur pengadilan ? yang kedua apakah proses balik nama itu bisa terjadi tanpa sepengetahuan keluarga saya? mohon pencerahan gan , ane pusing membayar hutang yang tidak pernah ane memakai uangnya sepeser pun . help me emoticon-Frown

sorry pake id klonengan gan .
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
Apa yang agan lakukan jika jadi ane?
nangis
0%
tegar
0%
0
2.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.