Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batong098Avatar border
TS
batong098
PPP Kubu Djan Faridz: Dukunglah Ahok Hingga 2017, Jangan Ditumbangkan
Senin, 02/03/2015 12:08 WIB
PPP Kubu Djan Faridz: Dukunglah Ahok Hingga 2017, Jangan Ditumbangkan
Hardani Triyoga - detikNews

FOKUS BERITA
Ahok Diangkat Jadi Gubernur
Jakarta -
DPP Partai NasDem menginstruksikan fraksinya di DPRD DKI agar mencabut penggunaan hak angketnya terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sebelumnya, NasDem merupakan salah satu dari seluruh fraksi yang sepakat mengajukan hak angket terhadap Ahok.

Lantas, bagaimana dengan DPP PPP kubu Djan Faridz apakah menginstruksikan H. Lulung dan kawan-kawan agar mencabut hak angket?

"Belum ada instruksi. Kalau saya sih mengimbau kepada teman-teman coba dikaji mendalam tentang hal-hal yang terkait dengan Ahok. Menurut saya hak angket itu gak terlalu masalah," kata Sekjen Ahmad Dimyati Natakusuma saat dihubungi detikcom, Senin (2/3/2015).

Dia secara pribadi mengimbau agar rekan-rekannya seperti Abraham 'Lulung' Lunggana bisa mendukung Ahok dalam kinerjanya memimpin DKI Jakarta. Kalau memang ada kekeliruan dalam mantan Bupati Belitung Timur itu harus dilakukan yang wajar. Sebalinya, Ahok juga disarankan bisa lebih berkoordinasi dengan DPRD.

"Saya berharap kepada teman-teman agar Ahok dibantu menyelesaikan Jakarta lebih maju, Jakarta lebih baik. Artinya mengantar Ahok sampai selesai sampai 2017. Kalau ada yang keliru ya diingatkan, ditegur dinasehatin. Saya juga minta sama Ahok koordinasilah sama DPRD," sebut mantan Wakil Ketua MPR itu

Disinggung apakah DPP mendukung sikap fraksi di DPRD, Dimyati memberikan sindiran. Menurutnya, hak angket memang merupakan hak pribadi anggota dewan. Namun, hal ini mesti menyesuaikan kondisi yang ada.

"Hak angket itu hak setiap anggota dewan. Sah-sah saja. Kami mendukung tapi kami meminta agar tetap mengantar Ahok selesai sampai masa tugasnya. Jangan ditumbangkan di tengah jalan, enggak baik itu dalam era demokrasi. Kayak Pak Jokowi ini kita antar sampai selesai lah," katanya.

PPP Kubu Djan Faridz: Dukunglah Ahok Hingga 2017, Jangan Ditumbangkan
Hardani Triyoga - detikNews
FOKUS BERITA
Ahok Diangkat Jadi Gubernur
Dia pun mencontohkan kasus internal PPP. Sejak Ketua Umum Surya Dharma Ali digulingkan munculah dua kubu yang berseteru. Kejadian ini tidak bisa disamakan atau terjadi oleh Ahok.

"Jangan menggulingkan seperti kasus PPP, itu tidak enak rasanya. Kita antarkan sampai selesai. Saya berharap teman-teman di DPRD dan teman-teman lain seperti itu," sebutnya.

Lanjutnya, Dimyati meminta kepada sejumlah pihak yang minat jadi Gubernur menggantikan Ahok harus bisa melakukan kompetisi yang sehat.

"Ya, jadi Pilkada 2017 itu diadakan kompetisi yang lebih sehat. Jangan seolah-olah ada oknum yang mau ganti Ahok. Jangan itu, tujuannya terus apa mau menjadi Gubernur, harus diwaspadai," katanya.

http://m.detik.com/news/read/2015/03/02/120812/2846742/10/2/ppp-kubu-djan-faridz-dukunglah-ahok-hingga-2017-jangan-ditumbangkan


Eh buset Kemaren nasdem cabut hak angket skrg si ppp.

Koq pada takut masuk penjara ya.

Kan namanya hewan itu mesti di kandang in kan?
0
2.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.