Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
OH EM GEE ! - Dana Nasabah Hilang Rp 5 Miliar
Dana Nasabah Hilang Rp 5 Miliar, Bank Mandiri: Kami Serahkan ke Proses Hukum



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Daud Wibawa menuntut tanggung jawab atas hilangnya dana dalam rekening miliknya. Daud telah melaporkan kasus ini ke Kepolisian Polda Metro Jaya. Laporan atas hilangnya sejumlah Rp 5 miliar dana milik Daud ini tertuang dalam laporan polisi nomor Lp/899/XI/2012/PMJ/Bareskrim tertanggal 21 November 2012.

Daud menuturkan dirinya menjadi korban kejahatan perbankan yang dilakukan Bank Mandiri.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menunggu perkembangan kasus ini dari pihak Kepolisian.

"Karena itu, kami menghormati proses hukum yang ada. Kami serahkan kepada proses hukum yang sedang berlangsung," ucap Rohan.

Dalam tanggapan surat pembaca Bank Mandiri menyatakan bahwa pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan Daud Wibawa. Dapat disampaikan bahwa Bank Mandiri sudah menerima dan memproses pengaduan nasabah Daud Wibawa. Saat ini proses pengaduan yang disampaikan oleh Daud Wibawa sedang dalam proses penyelidikan kepolisian.

"Dalam hal ini, sebagai institusi keuangan yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, Bank Mandiri akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan mengunggu hasil penyelidikan Kepolisian," tulis Bank Mandiri. (Dea Chadiza Syafina)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2015/03/02/dana-nasabah-hilang-rp-5-miliar-bank-mandiri-kami-serahkan-ke-proses-hukum

=============================================================================

kasus lama :

Tabungan di bank hilang Rp 4 miliar, Daud lapor polisi

Merdeka.com - Malang benar nasib Daud Wibawa. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha yang bergerak di bidang perhubungan tersebut harus kehilangan uang tabungannya sebesar Rp 4 miliar yang disimpan di Bank Mandiri.

Korban yang merasa tak pernah melakukan transaksi pun sempat melakukan protes kepada pihak bank, namun tak membuahkan hasil yang memuaskan korban. Hingga akhirnya, Daud memutuskan untuk melaporkan hal tersebut ke Mabes Polri.

"Saya sudah melaporkan kasus tersebut pada November 2012 lalu. Dalam laporan polisi bernomor Lp/889/XI/2012/PMJ/Bareskrim," ujar Daud saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/4).

"Tapi dilimpahin ke Polda. Jadi sekarang sedang diusut oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus," lanjutnya.

Terkait pelaporannya, Daud melaporkan tindak pidana perbankan yang terjadi sejak Mei 2003 hingga September 2011 oleh Bank Mandiri Cabang Krekot di Jalan Samanhudi, No.11, Jakarta Pusat. "Saya sudah cukup lama menjadi nasabah Bank Mandiri di cabang itu dan ternyata rekening saya berkurang sejak tahun 2003 hingga 2011 senilai Rp 4 miliar lebih," paparnya.

Daud yang datang ke Dirkrimsus Polda Metro Jaya untuk mengetahui perkembangan hasil penyelidikan kasus itu mengatakan, selama itu dirinya tak pernah melakukan transaksi terkait pengambilan uang sebesar itu.

"Laporan pengambilan uang sebesar itu tercatat dalam print out yang dikeluarkan bank, tercatat ada 160 transaksi atas nama dan tanda tangan pemilik rekening. Padahal saya tidak pernah melakukan transaksi," ucapnya lagi.

Daud menuding pihak bank telah melakukan tindak pidana dengan memalsukan tanda tangan dan identitas korban untuk melakukan transaksi pengambilan.

"Saya berharap ada itikad baik dari pihak bank untuk menyelesaikan kasus ini, namun protes saya tak ditanggapi sehingga jalur hukum saya tempuh," imbuh Daud sambil menunjukkan sejumlah bukti print out transaksi yang dinilainya fiktif itu.

http://www.merdeka.com/peristiwa/tabungan-di-bank-hilang-4-m-daud-lapor-polisi.html


Kenapa lama banget ditanganinya ya ? emoticon-Bingung
Diubah oleh Tokeh2010 02-03-2015 06:53
0
7.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.