Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thenewworldAvatar border
TS
thenewworld
Protes Razia Begal, Massa Bakar Motor Babinsa , (ALLCARSGOBOOM)
intelijen - Massa korban razia begal membakar sepeda motor jenis Honda Revo Nomer registrasi 63621-III yang dikendarai Serma Kamaludin dan Serda Budi Siswanto, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Krangkeng, Indramayu. Massa mencegat dua TNI ini setelah motor mereka terjaring razia polisi karena tak memiliki kelengkapan surat-suratnya.

“Kami akan menyelidiki kasus ini bersama Dandim Indramayu,(BRINGITON)” kata Kapolres Indramayu AKBP Wijanarko, Sabtu 28 Februari 2015.

Dalam kasus ini, massa juga sempat mengeroyok Serma Kamaludin. Kamaludin mengalami luka lebam pada sejumlah tubuhnya. Dia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit. Beruntung Serda Agus bisa melarikan diri dan kembali masuk ke Balai Desa Srengseng.

Wijanarko menuturkan kasus ini bermula dari razia motor untuk mengurangi aksi pembegalan di Desa Srengseng, Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Polisi menyita 24 sepeda motor milik warga dalam operasi itu. Mereka pun protes dan melakukan perlawanan. Polisi sempat menembakkan gas air mata beberapa kali. “Mereka ngamuk dan emosi,” ujar Wijanarko.

Menurut Wijanarko, operasi ini adalah kelanjutan dari penangkapan seorang begal asal Desa Srengseng Kecamatan Karangampel, Iskandar pada Rabu 25 Februari 2015 lalu. Iskandar diduga telah melakukan 25 kali tindakan begal di jalur pantura.

Namun saat diminta menunjukkan lokasi kejadian di salah satu titik di Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Iskandar melawan dan berusaha untuk merebut senjata polisi. Iskandar pun terpaksa ditembak dan akhirnya tewas (LUPA HESOYAM).

Dandim Indramayu Letkol Zainudin enggan berkomentar banyak terkait penganiayaan dan pembakaran motor seorang anak buahnya. Dia menuturkan anak buahnya mengalami luka lecet-lecet. “Kami akan ikut menyelidiki kasus ini,” ujar Zainudin.
0
4.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.