monster.webidAvatar border
TS
monster.webid
7 Tips Singkat Membeli Xbox 360 Bekas


emoticon-Shakehand2


Belum lama ini ada sala satu temen Ane yang bertanya, "Ada tips membeli Xbox 360 2nd gak?" Nah... dari pertanyaan itu, Ane akan menjawabnya sekaligus share ke AGan-agan lewat artikel singkat di thread ini dengan mengacu pada pengalaman Ane membeli barang bekas pakai, khususnya konsol bekas.

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Xbox 360 boleh dibilang sudah termasuk konsol lawas dari Microsoft (saat ini konsol next-gen dari Microsoft adalah Xbox One) yang umur mungkin tinggal 2 atau 3 tahun lagi (umur mendapatkan judul games baru), namun untuk saat ini Xbox 360 (bekas) masih menjadi incaran gamers yang berkantong pas-pasan seperti Ane namun ingin merasakan asiknya bermain games dengan grafis mantap emoticon-Big Grin

Oke, berikut ini 7 tips dari Ane bagi agan-agan yangsedang mencari konsol Xbox 360 bekas:

1. Jangan pernah membeli Xbox 360 Fat generasi sebelum mesin Jasper seperti Falcon, Opus, Zephyr, apalagi Xenon (paling tua). Belilah Xbox 360 Fat generasi Jasper untuk menghindari kemungkinan mesin terkena RROD (red ring of dead) atau jika ada dana lebih silahkan beli Xbox 360 seri Slim. Jika Agan-agan berniat memodifikasi Xbox 360 tersebut dengan metode Flash LT atau JTAG/RGH (Playcubic tidak menyarankan yah) banyak gamers Xbox 360 kawakan yang menyarankan tidak membeli model slim bertipe E.

Spoiler for Pict:


2. Jika ingin memodifikasi konsol atau sudah terlanjur membeli Xbox 360 bekas yang sudah di modifikasi, tanya dimana seller tersebut melakukan modifikasi. Ini penting mengingat kualitas modifikasi tergantung dari modder yang mengerjakannya.Jangan sampai membeli konsol yang dimodifikasi namun hasilnya berantakan, bisa-bisa Agan gigit jari sebelum sempat memainkan game. Kalau bisa bawa teman yang ahli dalam hal modifikasi, atau paling tidak ajak teman yang memiliki Xbox 360 dan paham bagaimana Xbox 360 bekas yang masih baik, terutama bagian jeroan Xbox 360 modifikasi yang sehat.

Spoiler for Pict:


3. Jika memungkinkan, pilih Xbox 360 yang memiliki HDD internal berukuran 60GB ke atas.Karena ada beberapa games Xbox 360 dan konten yang memerlukan penggunaan HDD internal. Bukankah lebih baik jika kita memiliki cadangan kapasitas HDD yang besar?

Spoiler for Pict:


4. Cek kelangkapan aksesoris seperti headset, Kinect, dan kelengkapan pendukung lainnya seperti kabel power, kabel komponen, kabel HDMI (jika ada) dan kontroler.Pilih yang masih lengkap dan masih bagus tentunya. Jangan lupa tanyakan apakah ada bonus games yang bisa seller berikan kepada kalian (gak mau rugi broh! hehehe).

Spoiler for Pict:


5. Cek kontroler.Bisa dicoba langsung atau lihat bagian fisiknya dan rasakan bagaimana respon tombol-tombol di kontroler jika ditekan. Buka tutup baterai, lihat apakah kuningan baterai masih terlihat bersih dan lihat juga karet dibagian analog kanan dan kiri, apakah masih ada atau sudah habis termakan usia. Jika bisa pilih Xbox 360 bekas dengan kontroler yang masih bagus, syukur-syukur sellernya memberikan bonus kontroler baru, hehehe. Oh iya, jika kontroler yang diberikan seller masih menggunakan kabel (wired) jangan lupa mengecek kondisi kabel dan ujug bagian kontroler yang menyambungkan kabel tersebut, goyang atau tidak. Tentunya kalian harus pilih yang kabel-kabelnya masih dalam kondisi baik.

Spoiler for Pict:


6. Periksa dan tanyakan kepada seller apakah drive Xbox 360 bekas tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak.Dengan drive yang sehat maka ini tentunya akan memudahkan bagi agan-agan yang ingin memindahkan games dari DVD ke HDD internal Xbox 360 langsung di mesin konsol.

Spoiler for Pict:


7. Nah yang terakhir namun tidak kalah penting adalah pilih Xbox 360 bekas yang masih memiliki box dengan kondisi baik alias tidak sobek-sobek.Box yang baik tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri jika suatu hari Agan ingin menjual lagi Xbox 360 tersebut atau untuk sekedar menyimpan Xbox 360 dalam box dan dipajang di lemari penyimpanan barang.

Spoiler for Pict:


Yup.. itu tips singkat dari Ane bagi Agan-agan yang ingin membeli konsol Xbox 360 bekas. Dari pantauan Ane, konsol Xbox 360 Fat bekas (Jasper) rata-rata dibanderol antara IDR 1.800.000 sampai IDR 2.500.000 tergantung dari aksesoris dan bonus apa saja yang didapat. Harga Xbox 360 slim bekas saat ini masih berada pada kisaran IDR 2.500.000 sampai IDR 3.000.000 tergantung kondisi mesin, box, HDD, dan aksesoris lainnya. Sudah siap berburu konsol Xbox 360 bekas? Jika iya silahkan Agan-agan jalan-jalan ke toko games atau beli online lewat di FJB.

Selamat belanja!
0
37K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.