News
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f11bd11cbfaa75678b456f/kisah-tragis-begal-pondok-aren-yang-dibakar-massa
SABTU, 28 FEBRUARI 2015 TEMPO.CO, Jakarta: Wanita setengah baya itu seperti tak kuasa lagi berdiri menopang tubuhnya yang kurus. Duduk bersandar di dinding rumah orangtuanya, Sutina, 55 tahun, hanya bisa menangis. Wajahnya yang ditutupi kerudung lusuh dan masker ini tetap lancar menjawab pertanyaan juru warta yang datang silih berganti. "Sedih, pedih sekali rasanya, dua tahun tidak ketemu ana
Lapor Hansip
28-02-2015 08:37

Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa

SABTU, 28 FEBRUARI 2015

Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa

TEMPO.CO, Jakarta: Wanita setengah baya itu seperti tak kuasa lagi berdiri menopang tubuhnya yang kurus. Duduk bersandar di dinding rumah orangtuanya, Sutina, 55 tahun, hanya bisa menangis. Wajahnya yang ditutupi kerudung lusuh dan masker ini tetap lancar menjawab pertanyaan juru warta yang datang silih berganti.

"Sedih, pedih sekali rasanya, dua tahun tidak ketemu anak, ketika ditemui jasadnya sudah hancur karena dihakimi, dibakar massa," katanya kepada Tempo, Jumat 28 Februari 2015.

Sutina yang terlihat depresi berat menuturkan, Hendriansyah luput dari pengawasannya selama dua tahun terakhir ini. Dua tahun lalu, kata dia, putra ketiganya itu berpamitan untuk pergi dan ingin hidup mandiri. Keinginan kuat pemuda 22 tahun yang hanya mengenyam pendidikan kelas I di SMP 10 Negeri Tangerang itu didorong oleh kondisi ekononi keluarganya yang serba kekurangan.

"Apalagi saat itu, kami menumpang di kontrakan keluarga kakaknya," kata Sutina.

Hasil pernikahannya dengan Sarifudin, 58 tahun. Sutina dikaruniai lima orang anak, Hendriansyah adalah anak ketiga dari lima bersaudara. Pascabercerai delapan tahun lalu, kehidupan keluarga Sutina dan Sarifudin berantakan. Sarifudin memilih menetap di Citayem, Bogor. Sementara Sutina dan lima anaknya menetap di Larangan, Kota Tangerang.

Sabtu, 21 Februari 2015 lalu, Hendriansyah berkunjung ke rumah neneknya di Larangan, Kota Tangerang. "Tapi hanya sebentar saja, saya saja tidak sempat bertemu," kata Sutina.

Ia mengaku, sudah mendapat firasat jika sesuatu yang buruk akan terjadi pada keluarganya. "Senin, sehari sebelum kejadian saya bermimpi banjir sebetis, rambut saya rontok banyak, saya yakin itu adalah firasat," kata Sutina.

Berita heboh di media soal pelaku begal motor dibakar hidup-hidup di Pondok Aren, Tangerang Selatan sempat membuat jantung Sutina berdebar-debar. "Karena sering disebut tato, anak saya kan tato-an,"katanya.

Sejak itu, kata Sutina, keluarganya kerap menerima pesan berantai broadcast messenger tentang ciri-ciri pelaku pembegalan sepeda motor yang tewas dihakimi massa itu. Karena penasaran, Sutina dan Sarifudin datang ke kamar jenazah RSUD Tangerang untuk memastikan anak mereka atau bukan. "Walau jasad anak saya gosong, saya mengenali dari tatonya, dari bentuk kepala dan rambutnya," kata Sutina.

Jenazah Hendriansyah langsung dibawa keluarga pada Kamis malam 26 Februari 2015 dan dimakamkan pada malam itu juga di TPU Larangan, tak jauh dari rumah orangtua Sutina. Sutina berharap, polisi cepat menangkap pelaku yang membakar hidup-hidup anaknya itu.

"Negara kita kan punya hukum, saya berharap ini tidak terjadi lagi pada yang lain, sejelek-jeleknya manusia, tak patut dihakimi seperti itu," tuturnya.


JONIANSYAH

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...akar-Massa/1/1

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Diubah oleh unknownone
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 2
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 12:10
Quote:Original Posted By ulerbulu


wow, tret dari masa depan emoticon-Matabelo


untung agan ingetin, ane baru bangun tidur, trus baca berita ini, ane pikir ane telah tertidur selama 3 bulan... emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 12:13
kenapa ibunya nangis nangis dan menyalahkan massa yang menghakimi dengan cara biadab ???

salahkan dirimu dan suamimu ... udah gak punya uang ... punya anak banyak ... dan gak bisa mendidik anak... !!! emoticon-Ngakak

orang yang gajinya baru 10 juta sebulan aja masih banyak yg berpikir 2 kali buat punya anak ... orang yang pendapatan per bulannya ratusan juga aja punya anak cuma 2-3 orang ... lah ini pendapatan gak jelas sampe punya anak 5 ... emoticon-Ngakak
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 12:31
aduh bu. ikhlas aj. lg knp ibu jg anaknya ga dijaga baik2? sbnrnya anak ibu bs jd begal jg krn ibu lepas pengawasan. lengah. hrsnya skrg lbh perhatian tuh sama adiknya. jgn sampe ikutan jejak kakaknya yg jd begal.
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 12:36
Quote:Original Posted By colostrum
Cerminan orang miskin yg kurang pendidikan. Udah tau miskin tapi bikin anak sampai 5. Hampir semua jadu produk gagal. Ada yg jadi begal, preman, pengangguran, ama ABG alay. Anak yg paling bener cuma jadi tukang ojek.

Harusnya kalo udah tau miskin bikin anak maksimal 2 aja, tapi didik yg bener, sekolahin yg bener, biar bisa angkat kehidupan keluarga.


kok agan tau ad yg jd tukang ojek? tetangga agan? emoticon-Belo
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 12:42
negara kita negara hukum, tapi anak lo nusuk orang gak pake hukum bu,,,,
kalo ada korban anak lo mati,,, lo mah seneng2 aja dapet duit dari anak lo,,,
dari omongan lu bu,,, lo gak ada nyesel nya sama sekali anak lo jadi begal,,, lo cuma marah anak lo mati gara2 ketangkep ngebegal,,,
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 12:44
memang pedih hati sang ibu melihat kenyataan hidup spt ini.....
tapi mau gak mau tetap harus diterima .....
sekarang dia harus ingetin adek almarhum yg katanya mo bales dendam itu spy gak terjadi hal yg sama spt abangnya..... emoticon-Nohope
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 12:52
coba klo posisi dibalik .. masih bisa ngomong gitu? emoticon-Cape d...
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 13:09
Quote:Original Posted By deniswise


ya banyak produk gagal di sebabkan ortu,, tapi bukan di dominasi orang miskin juga,, kalo org miskin jadi produk gagal kelihatan dimata tampang acak2an jadi preman,, kalo org pendidikan jadi produk gagal tampang perlenta jadi pejabat korup maling duit negara,,


Kalo anak orang kaya jadi produk gagal biasanya yg suka pake mobil ortunya terus dipake ugal2an akhirnya nabrak orang.
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 21:04
emoticon-Sorry
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 21:06
daripada lihat berita ibu korban begal yang nangis, ane lebih seneng liat ibu pelaku yang nangis. emoticon-Big Grin

semoga lebih banyak lagi ibu dan bapak pelaku begal yang nangis dibakar massa. emoticon-Big Grin
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 21:07
takdir sapa yg tahu bu... emoticon-flower emoticon-flower
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
28-02-2015 23:36
malu sama wakwaw
Diubah oleh rcel456
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
01-03-2015 14:25
Begal klo dipenjara , nanti setelah dia keluar dari penjara begal lagi dan begonya begal itu malah merasa senang dan bangga karena mantan narapidana malah jadi begal lagi / jadi bandar bos begal ( naik pangkat ceritanya ) , gmn ? Alangkah baiknya kalau begal itu di potong tangan'nya dan diberi pendidikan agama , dan apabila dia membunuh korban alangkah baik'nya di hukum mati , nyawa dibayar nyawa sesuai hukum Islam . Tp sayang'nya kita di indonesia jd hanya pengadilan saja yg dapat mengadili , Kalau begal itu tobat insaf bener-bener ya syukur . Kapan keadilan mau di tegak'kan dengan sebenar-benar'nya ?
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
01-03-2015 15:44
Daripada anak lu bunuh orang yang kebanyakan tulang punggung keluarga ya mending anak lu yang dibunuh lah
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
01-03-2015 16:20
Quote:Original Posted By msharahap


selemah-lemahnya manusia , tak patut dibegal sama komplotan anak ente. kalau gak bisa ngurus anak, jangan bikin anak banyak2 sampai 5



TERNAK gan
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
02-03-2015 06:59
makanya didik anaknya biar jadi orang bener bu
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
13-07-2017 12:39
itu karmanya masi untung masi diterima penguburannya
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
10-08-2017 00:31
Quote:Original Posted By colostrum
Cerminan orang miskin yg kurang pendidikan. Udah tau miskin tapi bikin anak sampai 5. Hampir semua jadu produk gagal. Ada yg jadi begal, preman, pengangguran, ama ABG alay. Anak yg paling bener cuma jadi tukang ojek.

Harusnya kalo udah tau miskin bikin anak maksimal 2 aja, tapi didik yg bener, sekolahin yg bener, biar bisa angkat kehidupan keluarga.


Colostrum
0 0
0
Kisah Tragis Begal Pondok Aren yang Dibakar Massa
10-08-2017 00:38
namanya begal...tinggal pilih nyawa atau harta
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia