Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
TERKUAK JUGA ! - PDIP Sebut Ada Operasi Senyap di Balik Tersangkanya Samad
Megawati Bisa Terseret, PDIP Sebut Ada Operasi Senyap di Balik Tersangkanya Samad



FASTNEWS, Jakarta (28/2) - Di balik tersangkanya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad oleh Bareskrim Polri, ditengarai ada operasi senyap (silent operation) untuk menghancurkan PDIP, karena bisa merembet hingga menyeret Ketua Umum Megawati SP. Operasi senyap ini adalah bagian dari silent strategic untuk menghancurkan kesolidan PDIP yang saat ini menjadi "partai raksasa" di pemerintahan. Sinyalemen ini diutarakan oleh politikus PDIP, Junimart Girsang di Jakarta, Sabtu (28/2).

Menurutnya, dugaan silent strategic menguat ketika sangkaan Samad soal penyalahgunaan wewenang semasa aktif jadi Ketua KPK itu kemungkinan juga bakal menjerat pihak-pihak yang bertemu dengannya, dalam hal ini elit-elit PDIP, seperti Hasto Kristianto dan Tjahjo Kumolo. Bahkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga bisa ikut dijerat apabila terbukti sebagai pihak yang memberi arahan terhadap kadernya untuk bertemu Samad. Pertemuan sendiri disebut-sebut guna membahas niatan Samad maju sebagai Wakil Presiden saat Pilpres 2014 lalu.

Dia tak merinci soal siapa motor di balik "silent strategic" tersebut. Tapi, besar kemungkinan itu dilakukan oleh lawan-lawan politik PDIP di parlemen maupun pemerintahan. "Kami, PDIP tentu tidak mau terpancing, tetapi tetap dalam pola antisipatif. Antisipasi silent strategic. Ya secara politis kemungkinan dari partai-partai diluar PDIP yang punya kepentingan dengan prinsip machiavelism," tandas anggota Komisi Hukum DPR RI ini.(FN-04)

http://fastnewsindonesia.com/article/megawati-bisa-terseret-pdip-sebut-ada-operasi-senyap-di-balik-tersangkanya-samad
0
4.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.