Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comirtechAvatar border
TS
comirtech
[ASK] Lebih baik usaha sendiri atau sama teman ?
Mohon maaf kalau thread ane emoticon-Salah Kamar atau emoticon-Blue Repost ? boleh diapus kalau salah.

#curhat dulu
Aku punya temen sebut saja A dan si A ngenalin ke temannya sebut saja si B. sekitar 1/2bulanan ane ngobrol sama si B sampai akhirnya kita sepakat buka usaha karena si B punya modal. Usaha tersebut yang modalin si B, dan kita sepakat belajar bareng karena sama-sama baru belajar memulai bisnis/usaha.

Usaha dimulai ane bagian teknis n dia pemasaran. Skip ... skip.... skip... sampai sekitar 3 bulanan, karena bisnis kita blm ada kemajuan, si B jarang dateng ke tempat usaha, selama 3 bulan tersebut si B yg jadi pemasaran belum optimal untuk memasarkan bisnis kami. setiap ke tempat usaha si B(selanjutnya disebut dia) cuma internetan n kalo saya ingetin katanya dia mau ngerjain ini itu utk pemasaran, dianya bilang besok-besok terus emoticon-Cape d... (S) anepun sampai males untuk nasehati, padahal ane juga mikir kalo begini terus gag ada perubahan kalo pemasarannya kurang. Selain itu ane sebagai teknis dan memanage bisnis kita dan saat ngajuin untuk ngadain barang ini itu untuk ngedukung bisnis kita dia selalu bilang-bilang besok-besok gitu dan gag pernah cair modalnya (jujur saja, modal ane juga ga punya saat itu).

Setelah itu ane mulai miss komunikasi sama dia karena sifatnya yang kurang peduli sama bisnis kita, dan anepun coba survive sendiri dan seperti dia lepas tangan dengan bisnis kita padahal dulu perjanjiannya berdua bisnisnya.

Setelah sekitar 8 bulanan ane udah gag kuat, ane mutusin untuk out dari tanggung jawab n nyerahin semua ke dia toh itu semua dia yg keluar modal. emoticon-Sorry

#pertanyaan :
1. Apakah kalo yang punya modal itu, bisa seenaknya sendiri ngurus bisnis padahal perjanjiannya ngurus berdua ?
2. Apakah salah, kalo ane nasehatin dia utk kepentingan bisnis kita ? (dng catatn di lebih tua 10thn dari ane).
3. Apakah salah kalo ane out tanggung jawab n nyerahin semua ke dia ?
4. Minta sarannya tips kalo mau berbisnis dengan orang lain agar kejadian ini tidak terulang dan lebih baik lagi hubungannya.
5. YAng terakhir, lebih baik usaha sendiri atau sama temen gan ?

Sekali lagi maaf kalo thread ane salah emoticon-Blue Guy Peace , n mohon petunjuknya agan-agan disini. emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh comirtech 24-02-2015 02:03
0
6.5K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.