sanisawiAvatar border
TS
sanisawi
Gus Nuril : Habib Syech hanyalah seorang mantan TKI
Berita heboh baru-baru ini melanda kaum nahdliyyin, pasalnya seorang Gus terkenal dari Semarang yang bernama Nuril Arifin Hussein diusir oleh para habib dan disuruh turun secara paksa dari panggung ketika sedang mengisi pengajian umum di Masjid As Suada' Jatinegara Jakarta Timur.

Insiden ini terjadi pada hari Jum'at 20 Februari 2015, Awalnya Gus Nuril mengisi acara pengajian tersebut dengan membawa nama "Yesus", sebenarnya pengunjung sudah mulai gerah mendengar kata "Yesus" setelah itu Gus Nuril semakin membuat telinga audiens memanas ketika mengatakan "Habib harusnya bersyukur ke orang China, karena sebab China maka ada Maulid".

Selain itu, Gus Nuril juga menyatakan bahwa "Keturunan Rasulullah SAW sudah tidak ada, semua sudah mati dibunuh. Arab-Arab di Indonesia adalah Arab Badui semua, bukan keturunan Sayidina Ali dan Nabi Muhammad SAW"

Akibat isi ceramahnya yang mengundang "emosi" tersebut, Para jama'ah masjid dengan kompak meneriaki Nuril supaya turun. Dengan tanpa perlawanan akhirnya Gus Nuril dipaksa turun dari panggung oleh para jama'ah yang hadir di majlis itu.

Tidak cuma para pengunjung yang geram dengan isi ceramah Gus Nuril, bahkan para Habaib yang berada di belakangnya pun langsung bangkit dan menyuruh Nuril untuk segera menghentikan ceramahnya.

Dari beberapa bukti gambar yang beredar di berbagai media sepertinya kejadian ini memang fakta seperti yang dilansir dari laman facebook NU Garis Lurus dan Kongkow Bareng Gus Dur. di bawah ini adalah beberapa gambar bukti Gus Nuril Diusir Dari Panggung Oleh Para Habaib dan Pengunjung Pengajian Maulid di Jatinegara.

Setelah Insiden yang menghebohkan itu, Habib Ali bin Hussein Assegaf yang diundang oleh panitia pengajian dengan keras mengecam tindakan Gus Nuril yang menghina para Habib dan memuji-muji umat agama lain. Habib Ali juga berpesan kepada para panitia Maulid agar jangan sembarang mengundang Penceramah yang akhirnya membuat umat saling bermusuhan.

sumur

ya gini jadinya kalo, cari duit pake jualan doa doa

emoticon-Rate 5 Star
0
25.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.