Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beben.pol2Avatar border
TS
beben.pol2
Wadoh gan, tato agan dah bsa d apus loh sekarang
Perkembangan teknologi nih gan !!!


KRIM PENGHAPUS TATTOO
Quote:

Alec yang merupakan peneliti dari departemen patologi Dalhousie University di Halifax ini berharap krim ciptaannya ini bisa dikembangkan lebih cepat.

"Ketika dibandingkan dengan teknik laser untuk menghapus tato, di mana Anda bisa melihat akan ada bekas luka bakar, kami merancang krim ini tidak akan menimbulkan bekas seperti itu," tutur Alec, seperti dikutip dari CBC News, Kamis (19/2/2015). sumber

MAKROFAG
Quote:

Makrofaga (bahasa Inggris: macrophage, MAC, bahasa Yunani: makros, "pemakan besar" dan bahasa Yunani: phagein, "makan") adalah sel pada jaringan yang berasal dari sel darah putih yang disebut monosit. Monosit dan makrofaga merupakan fagosit, berfungsi baik pada pertahanan tidak spesifik dan juga pada pertahanan spesifik vertebrata. Peran mereka adalah untuk memfagositosis selular dan patogen baik sebagai sel tak berubah atau bergerak, dan untuk menstimulasikan limfosit dan sel imun lainnya untuk merespon patogen. sumber

PERKEMBANGAN
Menurut Alec, ia juga berusaha supaya krim ini tidak menargetkan kulit normal yang dapat memicu peradangan. Selama pembuatan tato, tinta akan disuntikkan ke dalam kulit. Masuknya tinta tersebut kemudian akan memicu respons imun dan sel yang disebut sebagai makrofag bergerak dan 'memakan' tinta tersebut.

Makrofag kemudian membawa tinta ke kelenjar getah bening tubuh. Namun sebagian dari mereka tetap diam dan tertanam di kulit. Itulah yang membuat tato terlihat di bawah kulit, seperti dikutip dari Metro.

Nah, krim topikal yang diciptakan Alec bekerja dengan menargetkan makrofag yang menetap di dalam kulit. Makrofag baru akan bergerak untuk 'memakan' makrofag yang berisi pigem dan berpindah ke kelenjar getah bening, sampai akhirnya tinta tersebut memudar.

Untuk penelitian dan proses pematenan lebih lanjut, Alec bekerja sama dengan Industry Liaison and Innovation (ILI) di kampusnya. "Penelitian awalnya telah menunjukkan hasil yang bagus dan tahap berikutnya dari penelitian ini akan mengembangkan hasil tersebut, sehingga diharapakan pada akhirnya teknologi tersebut dapat dipasarkan," tutur peneliti kesehatan dari ILI, Andrea McCormick.

Untuk info lebih lanjutnya, ane belum dapet informasinya lagi gan, ntar kalo ada, ane update lagi..
Bantu pantau terus gan..


Source Image


0
5.4K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.