KidPaddleAvatar border
TS
KidPaddle
Ternyata ini toh, suara Muadzin yg adzan di MEKKAH






Quote:




Quote:


Data Biografi nya Beliau
Ali Abdul Rahman Ahmed Mulla (bahasa Arab: على أحمد ملا) adalah muazzin veteran (pemanggil untuk shalat) di Masjid al-Haram di Mekkah, Arab Saudi. Ali Ahmed Mulla adalah terpanjang melayani muazzin untuk Masjid al-Haram dan telah mengikuti tradisi keluarganya dalam profesi ini selama lebih dari 31 tahun. Ia secara luas dihormati di seluruh dunia Muslim dan rekaman dari Adhan nya banyak dibeli, pikiran dan dinikmati oleh kaum Muslim dan non-Muslim di seluruh dunia melalui radio, CD, kaset, dan bentuk media lainnya. Ia juga menyatakan bahwa tugas utamanya selain muazzin di masjid suci bekerja di bisnisnya milik sendiri.

AWAL KEHIDUPAN
Ahmed Mulla lahir pada tanggal 5 Juli 1947 sampai orang tua agama. Ayahnya adalah anak dari Abdul Rahman Mulla, seorang muadzin Saudi terkenal. Saat ia tumbuh ia dikenal karena moral yang baik dan suara yang bagus selain pendidikan Islam, yang ia terima dari usia dini. [Rujukan?] Dia telah mengatakan dalam wawancara bahwa ia sering disertai Abdul Hafeez Khoja dan Abdul Rahman Mulla ke Masjid al-Haram, keduanya adalah muadzin terkenal.

Karier
Nora Mulla mulai melakukan azan di masjid ketika ia berusia 14, menyerukan doa dari menara tanpa adanya Abdul Hafeez Khoja, paman dari pihak ibu, Abdul Rahman Mulla, paman dari pihak ayah, dan Ahmad Mulla, kakeknya, yang semuanya Muadzin di masjid. [rujukan?] Mulla mulai tampil sebelum pengenalan pengeras suara, ketika muadzin berdiri di masing-masing tujuh menara seperti Bab Al-Umrah Minaret, Bab Al-Ziyara Minaret, dan Bab Al-Hekma Minaret dan disebut untuk berdoa. Waktu untuk memberikan azan diberikan oleh kepala muazin dari Al-Shafie Maqam, dekat Sumur Zamzam dan masing-masing muadzin mengulangi apa yang muazin pertama mengatakan sampai azan selesai. Itu tradisi yang dimulai oleh Ottoman, yang dilanjutkan hari ini di Turki. [Rujukan?] Setelah lulus dari Institut Pendidikan Teknik di Riyadh pada tahun 1970, Mulla bekerja sebagai guru di Abdullah bin Al-Zubair Sekolah Menengah. [Rujukan? ] Dia resmi ditunjuk muadzin di Masjid al-Haram pada tahun 1975. Ia juga mendapat kehormatan untuk melakukan azan di Masjid Nabawi di Madinah pada satu kesempatan. Pertunjukan azan di Masjid al-Haram, bagi umat Islam masjid tersuci di dunia, telah diklaim oleh dia sebagai kehormatan yang sangat besar.


Spoiler for Video nya:







Quote:
Diubah oleh KidPaddle 09-03-2015 08:33
0
23.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.