Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
[SARPIN EFEK !] 2 Dosen Unand Dilaporkan karena Kritik Hakim Sarpin, Ini Kata Polisi


http://news.detik.com/read/2015/02/26/163921/2844112/10/2-dosen-unand-dilaporkan-karena-kritik-hakim-sarpin-ini-kata-polisi?

Padang, - Keluarga hakim Sarpin Rizaldi tidak terima dengan kritikan 2 dosen Universitas Andalas (Unand) Padang, Feri Amsari dan Chalrles Simabura. Keduanya lalu dilaporkan ke Polda Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, AKBP Syamsi membenarkan laporan keluarga Sarpin. Laporan tercatat bernomor LP/57/II/2015/SPKT.

"Segera kita proses," jelas Syamsi kepada detikcom, Kamis (26/2/2015).

Dalam pernyataannya kepada publik, Feri dan Charles mengkritik putusan Sarpin yang mengabulkan praperadilan penetapan status tersangka Komjen Budi Gunawan. Putusan ini dinilai merendahkan kampus Unand, tempat Sarpin menimba ilmu.

Menanggapi laporan tersebut, Charles Simabura mengatakan siap menghadapi gugatan. "Kita hormati hak Beliau. Tapi saya belum bisa berkomentar banyak, karena belum dapat apa-apa. Saya baru tahu dari kawan-kawan media kalau saya dilaporkan ke polisi," ujar Charles.

Laporan ini dibuat oleh adik Sarpin Rizaldi yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Padang Pariaman, Alfikri. Sebagai keluarga, Alfikri tidak terima jika kakaknya 'dibuang secara adat dari Fakultas Hukum Unand' sebagaimana dinyatakan oleh Charles dan Fery

"Sarpin dibuang secara adat. Adat itu bukan akademisi yang punya. Bukan Fakultas Hukum yang punya adat. Adat itu milik ninik mamak. Jadi kami datang ke sini bersama ninik mamak. Mereka (ninik mamak) juga merasa perlu melaporkan, karena selaku pemuka adat, merasa tidak pernah membuang (Sarpin)," kata Alfikri.

Salah seorang pemuka adat, Datuak Rajo Panjang menyebut tidak pernah berpikiran membuang Sarpin dari suku Tanjung, walau keputusannya memunculkan kontroversi

"Tak ada itu. Yang berhak membuang itu kami, bukan dosen. Sampai sekarang, Sarpin tetap anak kemenakan kami," kata Rajo Panjang.
Diubah oleh Tokeh2010 26-02-2015 09:49
0
4.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.