Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.zabogar.Avatar border
TS
.zabogar.
Apa tindakan kepolisian terkait begal belakangan ini?


abang2 polisi yang budiman, gw mau tanya dong terkait begal belakangan ini..
sebenernya ada apa sih dengan begal ini? kenapa mendadak banyak begal khususnya bekasi, depok dan tangsel.
mohon dibaca pelan2 dan baik2 ya. dengan kepala dingin tentunya.

beberapa saat yang lalu ada broadcast message yang beredar di masyarakat terkait ratusan pembegal asal lampung memasuki wilayah jabodetabek, namun konfirmasi pihak kepolisian melalui media pers bilang itu HOAX, tapi nyatanya justru sebaliknya. Begal terjadi dimana2 khususnya bekasi, depok dan tangsel.. gw tau mungkin konfirmasi pihak kepolisian bertujuan untuk meredam kepanikan masyarakat but come on !!! korban sudah banyak berjatuhan, apa tindakan nyata kalian menanggapi kasus ini?

lihat kejadian pembakaran begal di pondok aren beberapa hari yang lalu. mereka bertindak main hakim sendiri karena mereka geram dengan aksi pembegalan. pembegalan pondok aren terjadi dengan dimulainya para pembegal langsung membacok korban (wanita bernama sri, namun bacokan tersebut ditangkis).

FYI, beberapa pengakuan kaskuser yang tinggal di pondok aren mengatakan mereka jarang melihat polisi di wilayah mereka. padahal mereka sudah tinggal di sana bertahun2. Jadi dengan adanya kejadian pembegalan tersebut, mereka geram dan langsung membakar pelaku.

Dan yang lebih mengherankan lagi, para pihak kepolisian justru akan mencari warga yang membakar pembegal tersebut. saya tau ada pasal KUHP terkait main hakim sendiri, tapi hayolahh broo... bukankah itu suatu tindakan yang membuang waktu? disaat kalian (para polisi) menyelidiki warga/tersangka pembakar pembegalan, justru nanti di luar sana akan semakin banyak korban begal berjatuhan..

jumlah aparat itu tidak banyak khususnya di tangsel dan depok, mengapa kalian tidak lebih fokus menelusuri dalang dan pelaku pembegalan ketimbang mencari warga yang membakar begal pondok aren?

gw tau dengan gw menulis trit ini di sub forum kepolisian, gw beresiko terkena bata oleh beberapa oknum kaskuser kepolisian yang tidak dewasa. gw mohon mari berdiskusi dengan cerdas tanpa ada bata. mohon tunjukkan kalau kalian memang pribadi pilihan yang mampu melindungi masyarakat.

sekali lagi mohon maaf kalau ada kalimat yang kurang berkenan.
harap maklum, saya hanya warga biasa yang mengharapkan perlindungan dari pihak berwajib, dimana saya dapat mencari nafkah untuk keluarga saya tanpa harus dirisaukan dengan pulang malam.



terima kasih.




Diubah oleh .zabogar. 25-02-2015 18:19
0
4.7K
39
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kepolisian
KepolisianKASKUS Official
3.6KThread818Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.