Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malestreamyAvatar border
TS
malestreamy
Ribuan Nelayan akan Demo Menteri Susi, Kawasan Gambir Kemungkinan Ditutup
Ribuan Nelayan akan Demo Menteri Susi, Kawasan Gambir Kemungkinan Ditutup
Jakarta - Ribuan nelayan pagi ini akan berdemo ke kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Menurut pihak kepolisian, akibat aksi tersebut jalan di depan kantor KKP, yakni Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, kemungkinan akan ditutup.

"Kemarin sih rencana kalau mampu akan dimasukkan ke dalam (kantor KKP). Tapi ada kemungkinan ditutup, pada susah diatur, ini mereka jalan aja nutup jalan. Tapi lihat perkembangan," ujar petugas Polsek Sawah Besar, Aiptu Budi saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (26/2/2015).

Belum melakukan aksinya saja, para pendemo yang tergabung dalam Front Nelayan Bersatu tersebut pagi ini sudah menyebabkan kemacetan. Mereka sudah berkumpul di depan Masjid Istiqlal sejak sebelum pukul 07.00 WIB dan saat ini sedang menuju kantor KKP. Mereka mendapat pengawalan ketat dari personel kepolisian.

"Di Istiqlal titik kumpul, sekarang sudah mulai bergerak. Ada 6.000-7.000 orang, ada yang dari Brebes, Cirebon, Rembang. Bikin macet," kata Budi.

"Macetnya lumayan parah, ketutup (jalannya). Mereka nutup jalan ketika bergerak. Pucuknya sudah sampai di depan Stasiun Gambir, ekornya masih di Pejambon," sambungnya.

Budi menyatakan kemacetan akibat massa nelayan ini terjadi mulai dari Jalan Perwira, Jalan Banteng Utara, dan jalan dari arah Senen yang melewati RSPAD menuju Stasiun Gambir. Masih belum diketahui demo terkait apa.

Namun Front Nelayan Bersatu diketahui menentang kebijakan Menteri KKP Susi Pudjiastuti yang menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) tentang larangan penggunaan cantrang, atau jenis trawl yang telah dimodifikasi untuk menangkap ikan.


(ear/vid)

sumur

Pantesan tadi pagi jalanan macet banget emoticon-Marah
Silahkan di komen gan emoticon-Malu

Update: Jalur dari harmoni ke merdeka barat di tutup emoticon-Smilie
Ribuan Nelayan akan Demo Menteri Susi, Kawasan Gambir Kemungkinan Ditutup
Diubah oleh malestreamy 26-02-2015 02:57
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.