Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Reaksi Polisi saat Menerima Uang Rp 50.000 dari Pelanggar Lalu Lintas

capuank09Avatar border
TS
capuank09
Ini Reaksi Polisi saat Menerima Uang Rp 50.000 dari Pelanggar Lalu Lintas
[YOUTUBE]gKtrrhQtAu8#t=66[/YOUTUBE]

BANDUNG, TRIBUN - Siang itu matahari sangat terik. Seorang pria yang diduga berprofesi sebagai kurir yang mengantarkan janur kuning mengendari sepeda motor berhenti bersama deretan pengendara lain saat lampu lalu lintas sedang berwana merah.
Bak lupa akan aturan lalu lintas, si pria tersebut seolah tak mempedulikan peraturan bahwa setiap yang berkendara (sepeda motor) wajib menggunakan helm yang berlabel standar SNI.
Alhasil polisi pun memberhentikannya dan menilang dirinya karena memang si pria tersebut telah melanggar aturan dengan tidak menggunakan helm. Alasan demi alasan ia ungkapkan kepada polisi dengan mengatakan dia sedang terburu-buru untuk memenuhi permintaan pelanggannya.
Berniat menyogok, si pria tersebut menyodorkan uang sebesar Rp. 50.000 dengan dalih ingin 'berdamai' dan aman terbebas dari tilang. Namun bagaimana reaksi polisi setelah pria tersebut menyodorkan uang?
Mengejutkan. Mengabdi kepada tugas negara yang baik dan benar serta jujur, si polisi tersebut tak mau menerima uang yang diberikan pria tersebut. Hal yang menarik justru polisi membelikan pria itu helm dari uang pribadinya untuk digunakan si pelanggar agar aman di jalan dan memenuhi aturan lalu lintas.
Dalam sebuah tayangan film pendek berdurasi 3:46 yang di produksi oleh 'Arief Foundation', mengajarkan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak melanggar setiap aturan yang berlaku di Indonesia, termasuk melanggar peraturan lalu lintas. Dan yang juga amat penting adalah jangan menjerumuskan petugas ke jalan yang salah dengan cara menyuap. (abs/tirbun jabar).

Jika Agan Terkesan ..
Jangan Lupa ninggalin jejak ya gan ....
kalo bisa di kasi emoticon-Blue Guy Cendol (S)
jangan kasi emoticon-Bata (S)

Sumber
Diubah oleh capuank09 25-02-2015 04:56
0
2.6K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.