Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • RIEVE SINGKAT 7 GROUP BANG MUSISI TERBAIK SEPANJANG MASA DARI BERBAGAI ERA

there75Avatar border
TS
there75
RIEVE SINGKAT 7 GROUP BANG MUSISI TERBAIK SEPANJANG MASA DARI BERBAGAI ERA
RIEVE SINGKAT 7 GROUP BANG MUSISI TERBAIK SEPANJANG MASA DARI BERBAGAI ERARIEVE SINGKAT 7 GROUP BANG MUSISI TERBAIK SEPANJANG MASA DARI BERBAGAI ERA

Selamat datang di trit anne yang sederhana ini semoga dapat menambah wawasan khususnya penggemar musik,

Led Zeppelin

Bagi para pecinta musik khususnya blues, heavy metal, dan hard rock, Group Band ini tak asing lagi, kelompok musik Inggris yang terbentuk bulan September 1968. Yang beranggotakan 4 orang Jimmy Page, Robert Plan, John Paul Jones, dan John Bonham. Saya sendiri salah satu orang yang mengidolakan band ini. Lagu-lagunya yang menjadi favorit saya ada pada Album Led Zeppelin IV yang kharismatik seperti : Black Dog, Stairway to Heaven, dan The Battle of Evermore. Sebenarnya masih banyak lagi lagu-lagu Led Zeppelin yang enak untuk di dengar. Led Zeppelin sendiri menempati urutan nomor satu dalam Daftar 100 Artis Hard Rock Terbesar (100 Greatest Artists of Hard Rock) versi VH1. Tapi sayang band ini bubar setelah pemain drum John Bonham meninggal dunia pada tahun 1980. Namun demikian musik-musiknya melegenda dan tetap dicintai para pengemarnya. Bahkan album Led Zeppelin telah terjual lebih dari 300 juta keping.

Spoiler for beliau:




Nirvana

Kalo ga ada Group Band ini dalam sejarah musik nggak asik kayanya. Apalagi kalo mengupas cerita salah satu personilnya Kurt Donald Cobain, ga bakal ada habisnya, dari mulai lahir sampai hidupnya berakhir. Nirvana lahir dari kota Aberdeen, Washington, Amerika Serikat, kemudian akhirnya mereka mendapatkan kesuksesan di kota Seattle, Amerika Serikat, yang terkenal dengan aliran musik grunge, pada saat itu dunia musik rock sedang mati dan grunge lah yang menguasi era 90an itu. Kalo menurut saya ini salah satu band Idealis yang berhasil di terima dunia. Sebelum bernama Nirvana telah berkali-kali berganti nama dan personil, mulai dari Skid Row, Fecal Matter, dan akhirnya berubah nama menjadi Nirvana. Group band ini berhasil mencapi kejayaan dengan formasi dari 3 orang, yaitu Kurt Donald Cobain, Dave Grohl, dan Krist Novoselic. Band ini terkenal dengan gaya Vandalism Style, yaitu melakukan aksi panggung dengan cara merusak alat musik setiap konser livenya, terkecuali Live Acousticnya di NY. Di tengah kejayaan group band ini terlibat kasus Narkoba yang memicu akhir dari kejayaan band ini, dengan meninggalnya Kurt Cobain, tetapi banyak versi yang membahas kematian Kurt Cobain mulai dari overdosis dan bunuh diri, tetapi yang pasti ada fakta unik sebelum meninggalnya Kurt Cobain, ia mendengarkan lagu R.E.M yang berjudul Man On The Moon melalui piringan hitam. Selepas kepergian Kurt Cobain akhirnya band ini bubar dan Krist Novoselic lebih memilih masuk dalam dunia politik JAMPAC (Joint Artists and Musicians Political Action Committee) dan Dave Ghrol membentuk band baru yaitu Foo Fighter.

Spoiler for beliau:




The Jimi Hendrix Experience

The Jimi Hendrix Experience adalah band psychedelic rock Inggris-Amerika yang terbentuk di London pada bulan Oktober 1966. Terdiri dari penyanyi, penulis lagu, dan gitaris Jimi Hendrix, bassis dan backing vokal Noel Redding, dan drummer Mitch Mitchell, band ini aktif sampai bulan Juni 1969. Pada saat itu, band ini merilis tiga album studio yang sukses. Keberhasilannya lebih menarik pada Jimi Hendrix itu sendiri, yaitu kiblat para gitaris top dunia pasti menjadikan Jimi Hendrix sebagai influencenya. Salah satu gitaris dunia Joe Satriani menjadikan Jimi Hendrix sebagai influencenya. Termasuk saya sangat menyukai Jimi Hendrix saat bermain gitar, dengan alunan blues dan suaranya yang khas. Hey Joe salah satu lagu favorit saya. Akhirnya kematian Hendrix pada bulan September 1970. Karena kematiannya yang muda itu Jimi Hendrix masuk dalam 27 Club, yaitu para musisi terkenal yang mati di Umur 27 Tahun, selain dia salah satunya yang begitu terkenal Kurt Cobain, Janis Joplin, Jim Morison, dan Brian Jones.

RIEVE SINGKAT 7 GROUP BANG MUSISI TERBAIK SEPANJANG MASA DARI BERBAGAI ERA

Cacophony

Bicara band Cacophony pasti jarang yang tahu, kecuali para pembaca yang senang dengan dunia musik heavy metal. Menurut saya inilah band heavy metal yang berisi, maksudnya bukannya band lain tidak berisi, tapi jika anda mendengarkan lagu-lagunya dan menjiwai pasti anda akan mengerti. Kalo ga percaya coba dengar album Speed Metal Symphony nya dari Cacophony. Yang membuat band ini hebat juga salah satunya adalah personilnya, yang merupakan Gitaris Top Dunia. Yang pertama Marty Friedman (Sekarang Megadeth) dan Jason Becker (Gitaris Neo Classic) merupakan gitaris jenius menurut saya. Pernah dalam aksi panggung livenya Jason Becker bermain improvisasi dengan Marty Friedman, Jason Becker bermain gitar hanya dengan tangan kirinya saja dan tangan kanannya bermain Yo-Yo, percaya atau tidak itulah Jason Becker. Tapi sayang penyakit ALS yang dideritanya membuat dia tidak bisa bermain gitar lagi, tetapi sampai sekarang dia masih tetap berkarya. Untuk mengenang Jason Becker, para gitaris top dunia membuat album yang merupakan lagu ciptaan Jason Becker itu sendiri, yaitu A Tribute To Jason Becker Warmth in the Wilderness I & II.

Spoiler for beliau:



Mr Big

Band asal amerika ini juga merupakan salah satu pionir musik rock, klo di ibaratkan band ini terdiri dari para master alat musik..hahaha..Bagaimana tidak semua personilnya punya kharisma sendiri-sendiri Eric Martin sebagai vokalis mempunyai suara emas, Paul Gilbert sebagai gitaris mempunyai skill di atas rata-rata, Billy Sheehan salah satu basis terbaik dunia, dan Pat Torpey salah satu drummer hebat. Aksi panggung yang menjadi pembicaraan orang-orang kala itu adalah pada lagu “Daddy, Brother, Lover, Little Boy”, aksi panggung yang menggunakan bor dalam bermain gitar.

Spoiler for beliau:





The Beatles

The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). Bermula dari aliran skiffle dan rock and roll 1950-an, kelompok ini nantinya memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an. Tapi kalo ngomongin The Beatles, jujur saya lebih senang pada sosok kharismatik John Lennonnya itu sendiri di banding The Beatlesnya secara keseluruhan, karena saya lebih senang mendengarkan lagu-lagu solonya John Lennon daripada saat bersama The Beatles. Aneh emang rasanya tapi itu faktanya. The Beatles tanpa John Lennon seperti Nirvana tanpa Kurt Cobain, The Jimi Hendrix Experience tanpa Jimi Hendrix, dan Led Zeppelin tanpa Jimmy Page. Ambil kesimpulannya sendiri ya. Hahaha .Makin ngawur aja.

Spoiler for beliau:


Bob Dylan

Bob Dylan dengan nama asli Robert Allen Zimmerman lahir di Duluth, Minnesota, Amerika Serikat, 24 Mei 1941, ia merupakan penyanyi dan penulis lagu yang hebat menurut saya. Hampir semua lagu yang di bawakannya merupakan lagu-lagu yang enak di dengar. Di tambah lagi dengan suara yang mayoritas adalah gitar akustik di tambah suara harmonika serta suara emas milik Bob Dylan itu sendiri, seger bener deh di dengernya. Coba aja dengerin beberapa lagu-lagu nya yang judulnya The Times They Are A-Changin, Like a Rolling Stones, dan Blowin' in the Wind. Fakta unik tentang Bob Dylan yaitu Majalah musik Rolling Stone menempatkan Bob dylan dalam urutan kedua pada daftar "Greatest Artists of All Time". Dylan hanya kalah satu tingkat tepat dibawah The Beatles, padahal sejatinya band yang dipimpin John dan Paul ini termasuk band yang terpengaruh gaya bermusik Dylan dan sering mendengarkan lagu - lagu milik Dylan. Tentu saja penghargaan dari media musik tersebut berkaitan dengan fakta bahwa perjuangan dan dedikasi Bob Dylan di dunia musik sudah sangat panjang serta mengagumkan. Dia adalah musisi mulltidimensional, penyanyi, penulis lagu, sastrawan, dan disc jockey. Dylan bahkan berhasil memprovokasi lahirnya sejumlah genre dalam musik pop, termasuk folk rock dan country rock.


Spoiler for beliau:


Sekian treat dari anne terima kasih buat agan yang berkenan mampir.
SALAM KASKUS

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
Diubah oleh there75 24-01-2015 21:23
babelapak
babelapak memberi reputasi
1
4.1K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread9.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.