Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TirazTourTravelAvatar border
TS
TirazTourTravel
ONE DAY TRIP BANDUNG - LEMBANG
Kota Bandung sangat terkenal dengan berbagai tempat wisatanya; dari wisata dengan nuansa perkotaan hingga alam. Bandung sering dijadikan tempat berlibur bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Pada libur Imlek 19 Februari 2015 kemarin, Tiraz berkesempatan berlibur ke kota kembang tersebut bersama rombongan One Day Trip Tiraz Travel. Terdapat lima destinasi yang di kunjungi, Pertama De Ranch Lembang, kedua Tahu Tauhid, ketiga Dusun Bambu Leisure Park, keempat Cihampelas, dan terakhir adalah Kartika Sari Dago.

Rombongan Tiraz Berangkat dari Jakarta sekitar jam 07.00 pagi menuju ke Bandung. Sampai di Bandung sekitar pukul 08.30 menuju kawasan Daarut Tauhid Bandung untuk mencari santap pagi. Setelah “nyabu” Nyarap Bubur perjalanan dilanjutkan menuju destinasi pertama yaitu De Ranch Lembang.
Spoiler for NYABU DI DARUT TAUHID:

De’Ranch Lembang


De’Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan kita dapat merasakan suasana seperti di zaman cowboy. Terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di De ranch. Di antaranya yaitu menikmati suasana peternakan dengan lahan hijau yang luas jarang sekali di temukan di perkotaan. Selanjutnya terdapat beberapa area bermain seperti flying fox, balon air, dan kolam indian totem web.
Spoiler for lahan hijau:

Spoiler for permainan:


Dan aktivitas yang paling diminati adalah menunggangi kuda!
Spoiler for Berkuda:


Puas berpetualang di De Ranch, waktu makan siangpun tiba. Rombongan melanjutkan perjalanan ke tempat makan siang yaitu Tahu tauhid.

Tahu Tauhid

Tiraz dan rombongan mengunjungi Tahu Tauhid untuk makan siang dan menikmati beragam olahan tahu. Tahu Tauhid sangat terkenal di lembang karena tahunya yang lembut, bagi kalian yang ingin bawa oleh-oleh khas lembang bisa membawa tahu tauhid yang belum diolah untuk keluarga atau rekan-rekan anda.
Setelah makan siang energipun terisi kembali. Rombongan siap melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya yaitu Dusun Bambu Leisure Park. Perjalanan di tempuh sekitar 30 menit dari destinasi sebelumnya. Pukul 02.00 WIB rombongan sampai di Dusun Bambu.

Dusun Bambu Leisure Park


Dusun Bambu Family Leisure Park melakukan konservasi bambu dengan konsep 6E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika dan Estetika. Dengan dasar 6E terserbut Dusun Bambu memiliki berbagai fasilitas yang dapat dibagi menjadi 3 kategori yaitu restaurant, penginapan, dan wisata alam. Terdapat beberapa restaurant di Dusun Bambu seperti Burangrang, Lutung Kasarung, dan Purbasari. Yang paling unik adalah Lutung kasarung dimana kita dapat menikmati suasana seperti di dalam sarang burung. Kemudian terdapat dua tipe penginapan yaitu Camp dan Villa. Untuk wisata alamnya sendiri, kita dapat bermain air disungai yang mengalir di sepanjang Dusun bambu, kemudian anda dapat menikmati suasana persawahan seperti di desa dan masih banyak lagi aktivitas yang dapat dilakukan di Dusun Bambu!
Dua tiket masuk Dusun Bambu dapat ditukarkan dengan berbagai hadian dan tanaman. Area dusun bambu sangat luas rasanya tak cukup sehari untuk berkeliling. Walaupun cuaca agak mendung dan gerimis, rombongan One Day Tour Tiraz Travel tidak mau menyia-nyiakan waktu utuk menikmati suasana kampung sunda yang menawan.
Walaupun tak cukup waktu untuk menikmati berbagai fasilitas di Dusun Bambu sore hari menjelang malam rombongan meninggalkan Dusun Bambu ke destinasi berikutnya, Cihampelas. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Bandung.

Spoiler for dusun bambu:


Belum ke Bandung namanya kalau belum belanja, setuju?

Cihampelas


Destinasi berikutnya adalah Cihampelas. Surga belanja bagi siapapun yang berkunjung kesana. Ada berbagai macam Outlet dan Distro, disana juga terdapat Mall yang menambah puas tour belanja anda. Berbagai macam barang dapat di temukan disini, tapi kita harus tetap sabar dan telilti saat memilih barang yang ingin dibeli yaaa..
Spoiler for cihampelas::


Selanjutnya menuju perjalanan pulang rombongan One Day Trip Tiraz Travel mampir ke destinasi terakhir yang juga tidak boleh dilewatkan, yaitu Kartika Sari!

Kartika Sari


Kartika Sari adalah toko kue yang menyediakan berbagai macam kue dan roti sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Kartika Sari juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung, jangan lupa berkunjung apabila anda berlibur ke kota Bandung.
Spoiler for kartika sari:


Sekitar pukul 08.30 rombongan One Day Trip Tiraz Travel pun kembali ke Jakarta. Lelah seharian menjelajahi Bandung peserta tertidur di mobil selama perjalanan pulang dan sampai di Jakarta pukul 11.00 WIB. Perjalanan tiba di akhirnya, berbagai kesan tak terlupakan dari Bandung siap dibawa pulang ke Jakarta. Mulai dari petualangan ala Cowboy di De Ranch Lembang, suasana alam dan nuansa khas negeri pasundan di Dusun Bambu. Tak lupa berbagai oleh-olehpun telah dibawa.

Terimakasih atas kepercayaannya untuk memilih Tiraz Travel sebagai rekan wisata.


Follow us on:
FB: Tiraz Tourtravel
Path: Tiraz Travel
Twitter: @tiraztravel
IG: @tiraztourtravel

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Kiss (S) emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh TirazTourTravel 25-02-2015 11:31
0
4.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.