Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ucupismeAvatar border
TS
ucupisme
Heboh Rencana ‘Kudeta’ Walikota Bogor (Ada MEME - nya gan) Cekibrot...
Heboh Rencana ‘Kudeta’ Walikota Bogor

Sepakat! Akhirnya DPRD Kota Bogor hanya menggunakan Hak Interpelasi (hak untuk meminta keterangan atau pertanggungjawaban pemerintah mengenai kebijakannya dalam suatu bidang, red) pada masalah pembebasan lahan Pasar Jambu Dua saja. Sedangkan untuk sengkarut optimalisasi Terminal Baranangsiang dan polemik proses pemilihan direksi PD Pasar Pakuan Jaya, dewan sudah bernegosiasi dan ’deal’ dengan walikota untuk menyelesaikannya.
Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono. Ketika itu, Untung mengatakan jika pengusulan Hak Interpelasi lantaran tiga masalah, yakni masalah pembebasan lahan Pasar Jambu Dua, sengkarut optimalisasi Terminal Baranangsiang dan polemik proses pemilihan direksi PD PPJ.
Ketua Umum PC PMII Kota Bogor Dayat Hidayat mengatakan, apa yang pernah ia sampaikan sebelumnya ternyata terjadi juga. Ketika itu ia meminta agar dewan jangan menjadikan Hak Interpelasi sebatas omong kosong. Bahkan ia juga mengatakan, anggota dewan sampai saat ini masih banyak yang masuk angin. Karena setelah diketahui, hanya ada 19 anggota dewan yang memang mengusulkan. “Kalau begini jadinya, di situ kadang saya sedih,” sindir Dayat dengan gaya kata meme Polwan yang sedang ramai diperbincangkan netizen.
Perbedaan pendapat Untung Maryono dan Heri Cahyono pun ditanggapi beragam sejumlah dewan pengusul Hak Interpelasi. Sebagian dewan mengatakan, hak tersebut hanya diprioritaskan kepada pembebasan lahan Pasar Jambu Dua saja. Seperti yang disampaikan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Bogor Mahpudi Ismail. Ia menegaskan, untuk polemik pemilihan direksi PD PPJ, itu merupakan satu Hak Preogratif Walikota Bogor. Dan sengkarut Optimalisasi Terminal Baranangsiang, ia merasa tak mengetahui substansinya. “Intinya Hak Interpelasi hanya lahan Pasar Jambu Dua saja,” ujarnya.
Sebelumnya, Heri Cahyono menyebutkan jika selama ini pandangan masyarakat tentang alasan pengusulan Hak Interpelasi keliru. Menurutnya, selama ini dewan hanya mengusulkan hak tersebut pada masalah pembebasan lahan Pasar Jambu Dua saja, bukan terkait optimalisasi Terminal Baranangsiang dan direksi PD PPJ.
Pernyataan berbeda disampaikan Untung W Maryono. Ia mengatakan, dewan tetap mengusulkan Hak Interpelasi dari ketiga masalah yang selama ini ramai diberitakan media. Yakni sengkarut pembebasan lahan Jambu Dua, masalah optimalisasi Terminal Baranangsiang dan polemik proses pemilihan direksi PD PPJ. “Asalkan semua anggota dewan sudah mempunyai bahan yang menguatkan pertanyaan untuk Hak Interpelasi.
Untung juga menambahkan, pada Rabu (25/2) ini DPRD dan Komisi A dan B akan melakukan pemanggilan terhadap Tim Aprasial dengan dihadiri UMKM dan Sekda Kota Bogor. Dipemanggilan itu, DPRD akan mempertanyakan kepada Tim Aprasial bagaimana tentang pembebasan lahan yang mereka lakukan. “Jika nanti jawabannya ada yang mengganjal, itu bisa jadi bahan Hak Interpelasi anggota dewan,” ujarnya. Ia juga mengatakan jika sampai saat ini anggota dewan pengusul Hak Interpelasi akan selalu bertambah.
Sementara itu, meme ’di situ kadang saya sedih’ Walikota Bogor Bima Arya juga beredar di media sosial. Meme dengan tulisan ’padahal saya udah sekuat tenaga ngebangun Kota Bogor, tapi kenapa tetap diinterpelasi. Di situ kadang saya sedih’ dapat beberapa tanggapan dari netizen.
Akun @BogorFrontall yang mem-posting pertama kemudian di-retweet dan dikomentari netizen, bak seolah menjadi candaan yang menghibur. Akun @leginaresita memberi komentar semangat kepada Bima Arya untuk ngebangun Kota Bogor. “Ayo pak semangat pak jangan pantang menyerah,” tulisnya. Akun @ipehwijaya, malah menasehati Bima Arya agar jangan putus asa. “Kalau bapak nyerah, gimana sama kami warga bapak,” komennya.
Komentar sebaliknya datang dari akun @ucupbeda, dalam tulisannya ia mengkritik Walikota Bogor agar tegas dalam menjalankan roda pemerintahannya. “Harusnya kang @BimaAryaS tegas dari awal, biar semuanya jelas,” tulisnya. @mamens26 juga memuat kritikan tentang kinerja Bima Arya. “Masa diinterpelasi aja takut,” katanya. (cr6/c/ram/wan)



SUMUR

Ada MEME nya Juga gan... CEKIDOT..

Spoiler for MEME:



Bonus Yang Bikin Gua Bangga Jadi Warga Bogoremoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for ISTANA BOGOR DARI SATELIT:



ANe Gak NOLAK emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) GANS...
JANGAN emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) ane yaaaaaaaa.. gans.. hiks.. Hatur Nuhun Gan.. Ini Just INPOH.....


Diubah oleh ucupisme 25-02-2015 09:18
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.