Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chachafiyaAvatar border
TS
chachafiya
Pengalaman Bertemu Langsung Dengan Idola
Permisi agan-agan emoticon-Smilie Ane mau cerita tentang konser Greyson tanggal 20 April 2012 di JITEC Mangga Dua Jakarta. Itu pertama kalinya ane face to face sama penyanyi western idola ane emoticon-Matabelo Ane ceritain dari awal sampe akhir, jadi panjang gan tritnya emoticon-Hammer2

Ket:
UMI : Universal Music Indonesia
Enchancers: Sebutan untuk fans Greyson

Tanggal 16 April 2012, UMI ngadain kuis buat signing session sama Greyson setelah doi konser. Konsernya sendiri tanggal 20 April jam setengah 8 sampe jam 10 malem. Kuis ini khusus buat yang udah beli tiket. Kebetulan ane udah beli tiket green.

Gini nih denah panggung dan seatnya:
Spoiler for denah:


Kuisnya di twitter, disuruh jawab pertayaan “Kenapa kamu harus ikut signing session?” Yaudah ane jawab pake empat jawaban yang intinya begini:
1. Ketemu langsung sama Greyson itu salah satu mimpi ane, tolong bantu wujudin.
2. Pengen tau face to face sama idola rasanya gimana.
3. Bulan ini ane ultah ke 17 dan ketemu Greyson bakal jadi kado paling istimewa.
4. Ane mau kasih Greyson bakso/sate.
Pengumuman pemenangnya tanggal 17 April. Jadi seharian itu ane tegang tapi ga terlalu ngarep. Soalnya yang lain ngetweets sampe ratusan kali.

17 April 2012, temen-temen ane dateng bawa kue dan bikin surprise. Ane ga kepikiran bakal ada surprise, soalnya ane ulang tahun tanggal 29 April. Katanya mumpung lagi liburan dan takut ga sempet tanggal 29 emoticon-Maluemoticon-Malu emoticon-Malu
Spoiler for kue ulang tahun ane:


Sekitar jam 6 sore, ane baru sempet cek twitter. Betapa terkejutnya ane karena mention flood sama ucapan selamat. Dari 4 jawaban ane, entah yang mana yang bikin UMI milih ane sebagai salah satu pemenang. Ane seneng jungkir balik.
Ini screenshotnya gan:
Spoiler for ane menang:


Oh iya gan, ane beli tiket green tapi duduk di yellow emoticon-Blue Guy Peace

Jadi gini, ane iseng ikutan kuis dari rajakarcis. Hadiahnya tiket PURPLE konser Greyson. Kuisnya? Disuruh foto keluarga bareng sama Greyson. Ane awalnya mikir mau print foto Greyson aja trus tempelin di foto keluarga ane. Tapi berhubung waktunya terbatas dan itu agak ribet, ane putusin buat ngedit foto aja. Dan inilah hasilnya:
Spoiler for foto editan:


Foto greyson ane tumpuk di bagian om ane. Dan tangan om ane masih keliatan. Hahaha. Ga disangka-sangka ternyata ane menang! Padahal ane udah punya tiket -_- Tadinya mau ane kasih gratisan ke orang lain, tapi karena satu dan banyak hal, akhirnya ane jual 350rb nego. Harga aslinya 375rb gan. Akhirnya deal 270rb, yang beli namanya Manda. Jadi ane lepas aja harga segitu. Kita janjian ketemu hari H di venue.

Hari H, 20 April 2012. Ane tuker vouchernya pake tiket asli di lobby RL mangga dua square. Ga disangka-sangka ternyata ane dikasih tiket yellow dengan alasan yang -awalnya- ga jelas. Tapi ane ga banyak tanya lah, yang penting ane diuntungkan. Yang jadi masalah justru tiket yang mau ane kasih ke Manda. Dia udah transfer seharga purple, tapi yang ane punya tiket green sama yellow. Setelah diomongin via sms, doi memutuskan ambil tiket green ane, dan sisanya dilunasin setelah konser.

Jam 7 ane masuk ke venue, nyari seat, dan ngerti kenapa tiket gretongan ane diganti jadi yellow. Di row ane cuma ada 2 orang! Jadi ane duduk di tengah row kosong. Sekitar jam 8, Camryn Magness keluar sebagai opening act. Lagunya ga ada satupun yang ane tau. Tapi berhubung suaranya lumayan, ane nikmatin aja sambil duduk.

Jam 9an kurang akhirnya Greyson muncul. JITEC bergetar karena enchancers pada lompat-lompat. Ada yang sampe berdiri di kursi dan teriak teriak melengking sampe ditegur satpam emoticon-Cape d... (S)Ane ga tahan duduk kalem, jadi ane maju ke batas seat yellow sama pink dan nonton sambil berdiri. Ane nyanyi dengan suara yang pas-pasan sepanjang konser.

Selesai konser, ane parno siging session batal, soalnya DM dari UMI buat ane diapus. Untungnya masih ada di email.
Spoiler for screenshot:


Ane nyari booth UMI hampir setengah jam ga nemu. Padahal ada di depan mata tapi ga keliatan saking crowdednya. Di luar venue heboh banget pada teriak “WE WANT GREYSON”. Trus satpamnya bales teriak, ane lupa kalimatnya. Intinya dia bilang ga ada meet&greet dan semacamnya. Ane langsung lemes emoticon-Berduka (S)Di samping ane ada pemenang signing session yang langsung pulang setelah satpam ngomong gitu. Tapi ane ga nyerah gitu aja, ane tetep nyari dan akhirnya ketemu! Ini bukan hoax gan, mereka nepatin janji.

Jam setengah 11 pemenang signing session dibawa masuk ke lokasi lewat pintu belakang. Panitia bilang, kita (pemenang signing session) harus bersikap biasa biar ga ketauan sama yang lain. Ane hampir kehilangan jejak soalnya yang nunjukin jalan agak lari-lari, dan rutenya ngelawan arus penonton yang masih crowded di area venue. Untung ane ga nyasar.

Sampe lokasi, ane lega. Seneng akhirnya bisa duduk di kursi yang empukan. Ada panitia yang bilang, minta tanda tangan boleh lebih dari satu, dan boleh selfie pake hp masing-masing. Tapi ternyata harkos gan. Kenyataannya cuma boleh minta 1 tanda tangan di poster yang udah disediain, dan cuma boleh foto rombongan ber-15 pake kamera panitia. Ya gapapa sih, ane tetep seneng banget emoticon-Angel

Ketemu Greyson pas sesi tanda tangan, ane ngasih Greyson surat. Isinya tentang enchancers yang ga bisa nonton konser karena UN. Trus ane masukin username twitter temen-temen ane yang belum difollow twitternya. Si greyson ini tipe artis yang suka follow back penggemar gan. Ane salah satu yang beruntung kebagian folbek emoticon-Hammer (S) Abis minta tanda tangan, ane bilang “I love you so much, you have no idea” trus dia jawab “I love you too” sambil senyum. Ane hampir meleleh di tempat gan rasanya emoticon-Wowcantik Ini poster ane yang ditanda tangan greyson:
Spoiler for poster:


Setelah itu, ane balik lagi ke ruangan pertama buat ngantri sesi foto bareng. Pas ketemu Greyson lagi, ane dengan polosnya nanya “May I touch you?”. Dia jawab “of course” sambil nyengir. Terus ane sentuh tangannya, abis itu ane salaman aja sekalian. Tadinya ane berniat ga mau cuci tangan seminggu gan emoticon-Hammer (S)

Selesai foto bareng, enchancer sebelah ane langsung meluk Greyson! Ya ane gamau ketinggalan lah. Ane peluk dia bentar doang, soalnya crew di sana pada bawel. Sayangnya ga ada foto pas ane meluk dia :/ Paling ini nih, pas lagi ngantri. Ane yang pake jilbab item baju merah.
Spoiler for candid:


Dan ini pas Foto bareng. Ane yang pake jilbab sendiri, yang kaya hantu emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for fotbar:


Gitu gan pengalaman ane ketemu langsung sama idola emoticon-SmilieIni kejadiannya 3 tahun lalu pas ane masih SMA. Sampe sekarang ane masih ngefans banget sama Greyson walaupun ane udah kuliah emoticon-Hammer (S) Buat agan-agan yang belum tau siapa greyson, silahkan kepo-kepo di youtube. searching aja 'greyson chance', ada banyak videonya. Masih 18 tahun, tapi banyak hal yang bikin ane kagum sama dia emoticon-Smilie

Makasih udah mampir di thread ane emoticon-Shakehand2
Diubah oleh chachafiya 24-02-2015 06:48
0
4.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.