Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
[GERAAMM !] Indonesia Dimata Australia Cemen
Tolak Warganya di Eksekusi Mati, Indonesia Dimata Australia Cemen



Jakarta, HanTer - Pengamat komunikasi politik Tjipta Lesmana menilai sikap keras pemerintah Australia menolak kebijakan eksekusi mati pemerintah Indonesia terhadap dua terpidana narkoba disebabkan karena Australia menilai, Indonesia mudah diintervensi.

"Kenapa Australia keras terhadap hukuman mati ini karena pemerintah dulu pernah berkompromi dan bisa di loby oleh Australia, dan sekarang mereka susah melobynya," kata Tjipta saat diskusi yang digelar oleh John Caine Center di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Menurut Tjipta kompromi tersebut pernah dilakukan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap terpidana mati Schapelle Leight Corby dan era Presiden Soeharto.

"Waktu itu ada kasus Corby, tapi diampuni oleh SBY, dan di era Presiden Soeharto juga ada terpidana mati asal Australia tapi diberi grasi," ujarnya.

Menurutnya, yang harus dilakukan pemerintah kepada negara yang warganya mendapat hukuman mati, harus ada diplomasi dan penjelasan yang kuat bahwa hukum Indonesia tak bisa diintervensi.

"Pemerintah harus beri pesan yang kuat, kalau sudah masuk ke ranah hukum, maka Presiden pun tak bisa mengintervensi," tegasnya.


http://www.harianterbit.com/national/read/2015/02/23/20298/66/25/Tolak-Warganya-di-Eksekusi-Mati-Indonesia-Dimata-Australia-Cemen

AYOOO JOK AJAK MAKAN SIANG SI ABBOT SAMBIL ..HA HA HE HE !! emoticon-Ngakak
Diubah oleh Tokeh2010 23-02-2015 17:13
0
5.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.