Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WorrioutAvatar border
TS
Worriout
Sebenarnya penjiplakan atau terinspirasi?
Kemunculan lagu 'Pusing Pala Berbie' yang dibawakan oleh Puteri Bahar saat ini menjadi bahan pembicaraan netizen. Lagu tersebut dinilai mirip dengan lagu Meghan Trainor yang berjudul 'All About That Bass'. Hanya mendengar sedikit saja mungkin para pendengar sudah bisa langsung menjudge bahwa lagu itu memang benar-benar mirip. Sebelum booming lagu tersebut masih banyak lagu Indonesia, seperti lagu Aura Kasih (Mari Bercinta) yang mirip dengan Eve Feat Sean Paul Give It To You, D'masiv Cinta Ini Membunuhku yang mirip dengan MCR - I Don't Love You dan masih banyak lagu lainnya (bisa dilihat disini. Tidak hanya itu bahkan ada juga sinetron yang diduga mirip dengan drama di korea. Beberapa waktu yang lalu ada sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' yang diduga mirip dengan 'Man From The Stars' dari korea. Dan sinetron lawas 'Siapa Takut Jatuh Cinta' yang diduga mirip dengan Drama Taiwan 'Meteor Garden'.

Nah, baru-baru ini saya menemukan kemiripan juga pada sebuah program TV baru di sebuah Stasiun TV Ternama. Bukan program TV nya yang mirip, namun salah satu konten dalam program tersebut yang bisa dibilang mirip. Untuk membandingkan film tersebut silahkan liat kedua video ini


1. Scary Stories - Jangan Matikan Lampu



2. Who's There Film Challenge - Lights Out


Saya disini juga tidak berani untuk menjudge bahwa karya tersebut adalah penjiplakan. Mungkin saja si pembuat terinspirasi dengan sebuah film yang ada. Dan memasukkannya kedalam sebuah karyanya? Hanya Tuhan dan pembuat karya nya saja yang tahu.
Diubah oleh Worriout 24-02-2015 01:16
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.