Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dj4cr0Avatar border
TS
dj4cr0
Batu Bacan Doko, Batu Akik Mahal
Batu Bacan Doko, Batu Akik Mahal

Batu Bacan Doko adalah salah satu batu yang harganya sangat mahal. Walaupun mahal, batu ini masih banyak diminati oleh banyak kalangan.

Idrus Suleman, salah satu penjual batu, mengatakan bahwa harga Batu Bacan Doko masih menempati posisi nomor satu batu bacan paling mahal. Harga Batu Bacan yang berasal dari Pulau Maluku ini mencapai puluhan juta rupiah.

"Saat ini harga Batu Bacan Doko yang saya beli harganya Rp 2,5 juta per kilogram," ungkap Suleman melalui merahputihcom di Jalan Bekasi Timur Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/2). (Baca: Tiga Jenis Batu Akik yang Sedang Naik Daun)

"Walaupun harga yang saya beli sangat mahal, saya tidak merasa rugi, karena batu ini sangat digemari oleh para penggemar," tambahnya.

Suleman juga mengungkapkan bahwa harga batu Bacan Doko yang sudah diolah berkisar Rp 700 ribu sampai Rp 5 juta. Ia juga mengaku seringkali kewalahan karena banyaknya permintaan dari konsumen penggemar Batu Bacan tersebut. (Baca: Batu Hijau Garut, Primadona Warga yang Mendunia)

"Saat ini tempat Batu Bacan Doko di Maluku sudah dilarang oleh pemerintah setempat. Lokasinya sudah dijaga ketat oleh satuan anggota Brimob dan angkatan darat," tutupnya.

Sumber: Berita Merahputih.com
0
7.3K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.