Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jong.ozzAvatar border
TS
jong.ozz
Info Seputar Kaca Film
Saya buat thread ini untuk memberikan sedikit artikel dan informasi serta wadah diskusi mengenai kaca film.

Punya mobil ya otomatis harus pasang kaca film dong Gan… emoticon-Malu (S)



Terkadang memilih kaca film yang tidak berkualitas akan menyebabkan penyesalan di kemudian hari, karena kaca film bukan hanya berperan penting untuk meningkatkan penampilan kendaraan agar lebih elegan dan eksklusif tapi juga berfungsi untuk melindungi. Kalau jelek atau salah pilih gimana ? ya pasti nyesel dan akhirnya ganti.
Sejatinya kita sebagai pemilik mobil, apalagi mobil kesayangan, pasti ingin yang terbaik dong sehingga kita sebagai pemilik kendaraan merasa bangga memiliki dan berkendara dengan kendaraan kesayangan.

Memilih kaca film untuk mobil kesayangan sangatlah penting, bukankah kita pengen kaca film tersebut bukan hanya awet dan bagus? Disamping fungsi utama kaca film untuk mereduksi ultra violet dari panas matahari yang masuk kedalam kabin, kaca film juga bisa meningkatkan penampilan kendaraan dan juga keamanan.
Bahkan kaca film dapat memberikan perlindungan sewaktu kaca pecah disebabkan benturan dan berhamburan ketika kecelakaan. emoticon-Berduka (S)

Quote:


Nah.. yang berikut ini penting Gan,
Diyakini bahwa masih banyak kaskuser yang belum memahami seluk beluk kaca film dalam hal kualitas ataupun mutunya. Akhirnya tak sedikit pemilik mobil yang tergiur dengan tawaran harga terjangkau dari brand kaca film tertentu. Akan lebih baik lagi jika kita tidak terpaku pada harga saja, karena belum tentu berkualitas dan cocok untuk kendaraan Anda. Kenali juga spesifikasi dan brand kaca film tersebut.

Banyak hal penting yang terlewat sewaktu ingin membeli kaca film untuk mobil anda. Konsumen pembeli kendaraan belum melihat betapa pentingnya aplikasi kaca film pada kendaraan. Jadi konsumen terkesan pasrah dengan kaca film yang diberikan oleh pabrikan sebagai bonus. Memang ada beberapa pabrikan yang memberikan kaca film yang berkualitas baik. Namun, karena factor keekonomisan, banyak juga dealer mobil yang memberikan kaca film ala kadarnya sebagai hadiah paket penjualan.

Faktor harga kadang juga menjadi pertimbangan. Banyak pemilik kendaraan yang memilih kaca film dengan harga terjangkau sesuai dompet, namun tentu juga berpengaruh dengan kualitas. Dalam memilih kaca film, konsumen harus melihat kualitas produk, apakah sepadan dengan harganya? Udah keluar duit tapi kalo manyun belakangan kan gak asik gan hehehe.. emoticon-Big Grin

Di pasaran, masih ditemukan kaca film dengan teknologi rendah seperti IR-dyed yang cenderung menyerap panas. Panas yang diserap akan disalurkan ke kaca dan membuat struktur kaca berubah. Kekuatan kaca lambat laun akan menurun, karena menyerap energy panas dalam jumlah berlebih. Absorp film akan menyebabkan kaca kendaraan panas dan panas ini akandipancarkan melalui re-radiasi dan konduksi kedalam kabin, sehingga menyebabkan interior kendaraan menjadi bertambah panas. Nah kalo dah panas kan gak enak gan…

Ada merk tertentu (#no mention) yang menjadi acuan bagi kaca film, dikarenakan teknologi terbaik yang digunakan dan juga pengalaman yang panjang di dunia kaca film. Oleh sebab itu, banyak merek mengaku bahwa produk mereka sama kualitasnya. Parahnya, mereka menjual produk kaca film tersebut dengan harga yang mahal, mendekati harga kaca film terbaik. Tentu saja, ini hanya strategi marketing.

Kita sebagai konsumen harus berani meminta kaca film terbaik bila membeli mobil dan ditawarkan kaca filmnya sekalian. Karena seharusnya pabrikan mobil memberikan produk terbaik bagi kendaraan mereka bukan?

Dan parahnya saat ini banyak yang mengkloning atau memalsukan brand kaca film, misalnya merk XYZ yang diakui premium tapi ternyata palsu dan tidak sama dengan aslinya.

Berikut saya share ciri-ciri Kaca Film Palsu :
1. Cepat mengalami perubahan warna.
2. Mutu perekat yang jelek yang menimbulkan gelembung udara dan mengelupas.
3. Membiaskan sinar lampu hingga menganggu visibilitas.
4. Kabin tetap panas walaupun memakai kaca film dengan kepekatan tinggi.

Kaca film memang termasuk aksesoris mobil, tetapi kaca film memiliki manfaat utama untuk kenyamanan penumpang dalam kendaraan, terutama mobil pribadi. Jika tidak dilengkapi dengan kaca film yang berkualitas terbaik, maka Anda akan berasa tidak nyaman duduk di dalam kendaraan terlebih saat cuaca tengah panas serta kesehatan kulit Anda bisa terancam, apalagi bila sudah memiliki buah hati.

Demikian sedikit share tentang kaca film, jangan dibata yah Gan
enakan minum cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
10.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.