Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taher94Avatar border
TS
taher94
(akibat ketidaktegasan Jokowi) Heboh, Giliran Suryadharma Ali Ajukan Praperadilan!!!
Jakarta - Setelah gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan (BG) dikabulkan Hakim Sarpin Rizaldi, tersangka lainnya mengikuti. Adalah mantan Menag Suryadharma Ali yang mengajukan praperadilan atas penetapan tersangka yang dilakukan KPK atas dirinya.

"Praperadilan yang disampaikan tidak lain adalah dalam rangka saya mencari keadilan. Saya berharap keadilan itu tegak dan berpihak kepada setiap orang yang melakukan perbuatan-perbuatan yang benar," terang Suryadharma dalam jumpa pers di RM Sederhana, Jl Ampera Raya, Jaksel, Senin (23/2/2015).

Surya akan mengajukan gugatan praperadilan ke PN Jaksel. Surya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji tahun 2010-2013.

"Hari ini adalah ultah saya yang ke 9 bulan selaku tersangka KPK. Jadi saya jadi tersangka KPK pada tanggal 22 Mei 2014, saat itu agenda politik sangat-sangat padat sekali," urai dia. 

Menurutnya, gugatan yang dilakukannya amat berdasar. Dia ingin mencari keadilan karena beranggapan yang dilakukan KPK semena-mena pada dirinya.

"Tindakan pimpinana KPK semena-mena menetapkan tersangka, padahal belum mempunyai bukti permulaan yang cukup. Penetapan sebagai tersangka melawan hukum, karena saat itu ‎sedang rangkaian penyelidikan, baru mencari saksi-saksi. Dilakukan terlalu dini dan melanggar hak Asasi," tutup dia.

sumber http://m.detik.com/news/read/2015/02/23/122828/2840003/10/setelah-komjen-bg-kini-suryadharma-ajukan-praperadilan-atas-status-tersangka

Prestasi Jokowi, baru 4 bulan hukum aburadul.. emoticon-Najis
Diubah oleh taher94 23-02-2015 05:41
0
6.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.