Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aprilrockAvatar border
TS
aprilrock
Era Thirdwave Ska (Skacore, Skapunk)
setelah lama menunggu dan mengumpulkan bahan, saat ini gw mencoba membuat thread yang mengulas band ska third wave..sebelumnya gw minta maaf klo masih banyak kekurangan dalam pengumpulan materi ini, jadi kalo temen2 lebih banyak tahu, gw minta tambahan infonya dan maaf juga thread ini hanya mengulas band ska thirdwave, utk yg suka tradisional ska ataupun 2tone, mohon maaf silahkan diskusikan dithread lainya

Skapunk adalah sebuah genre fusion yang mengabungkan ska dan punk dan untuk Skacore sendiri adalah fusion dari ska dan hardcore. genre mencapai titik kesuksesan diera 90an. ciri musik ini adalah kocokan mento yang berdistorsi, beat yang lebih cepat, gaya menyanyi yg mengadaptasi hardcore dan punk.

sedikit sejarah
di era awal 80an, 2tones akhirnya masuk ke amerika dan akhirnya banyak band yang memainkan genre ini dan band2 tersebut dikategorikan sebagai band ska revival, contohnya adalah Fishbone, The Toaster, The Uptones. dan yang paling memberi pengaruh paling besar di scene San Fransisco adalah The Uptones...setelah The Uptones, muncul Operation Ivy, Operation Ivy dimotor oleh Jesse dan Tim Armstrong (rancid) dan setelah itu ada Sublime. dan ditahun 2002 The Uptones sempat bergabung kembali.

diawal 90an, band2 California banyak yang mendapat respon yang baik discene, band2 seperti The Hippos, Save Ferris, Reel Big Fish, Less Than Jake, Goldfinger, Voodoo Glow Skulls, meraih kesuksesan. Hal ini didukung juga oleh sebuah label kecil milik Mike Park, Asian Man Records, banyak band bagus dari records kecil ini, seperti The Aquabats (travis baker dulu pernah disini sblm gabung dgn Blink 182), Bruce Lee Band, The Absence, Falling Sickness, Link 80, Skankin Picle, Coquettish, Kemuri..yah pada waktu itu banyak band yg keren dan seiring perkembangan jaman banyak band2 yang tumbang ditahun 99-2001

dan ditahun 2003an muncul lagi band2 ska yang mengabungkan unsur emotional dimusik mereka, seperti Last Summer, Folly, The Flaming Tsunamis, bahkan di eropa latin banyak band keren seperti Sektacore, Beng Beng Cocktails, Leper yg tidak hanya mengkombinasikan dengan Punk dan Hardcore tetapi juga ke crust punk, salsa dan akustik, Le Scrawl malah lebih parah mereka mengabungkan dgn unsur Death metal, atau lebih dikenal dgn death ska..sementara di Eropa, genre ini juga makin berkembang, seperti munculnya the band geek mafia, bayangkan story of the year diiringi brass.

kalo berkenan silahkan kasih cendol ke kulkas ane hehehe makasih

INI INDEXSnya bagi yg mo donlod atau mo baca review band lokal ataupun band manca bisa ngecek disini

INDEXS 1
bieee
bieee memberi reputasi
1
49K
1.5K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Musiklopedia
MusiklopediaKASKUS Official
1.3KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.