Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nazi.bungkusAvatar border
TS
nazi.bungkus
Gabung ISIS, 3 Gadis Inggris Masuk ke Suriah Lewat Turki
Gabung ISIS, 3 Gadis Inggris Masuk ke Suriah Lewat Turki

ISTANBUL - Tiga gadis Inggris yang kabur dari rumah mereka dilaporkan saat ini sudah berada di Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Ketiga gadis itu diketahui masuk ke Suriah melalui Turki, sesuai dengan laporan yang ada di kepolisian Inggris.

Menurut polisi Inggris, teman-teman dari ketiga gadis yang diketahui bernama Shamima Begum (15), Kadiza Sultana (16), dan seorang gadis lain berusia 15 tahun yang oleh keluarganya minta namanya tidak dirilis, terakhir melihat mereka pada Selasa pagi lalu ketika meninggalkan rumah keluarganya. Ketiganya pamitan kepada keluarga untuk pergi beberapa hari.

Tapi, teman dari ketiga gadis itu melihat mereka melakukan perjalanan ke bandara Gatwick, sebelum akhirnya naik pesawat Turkish Airlines. Sesuai jadwalnya, pesawat itu mendarat di Istanbul pada Selasa malam lalu.

Sumber-sumber intelijen di Turki mengatakan, selama di Turki para gadis ini kerap terlihat ditemani oleh seorang pria asal Suriah. Bahkan, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (22/2/2015), ketiganya diketahui sudah memiliki identitas Suriah tidak lama setelah tiba di Istanbul.

"Jumat lalu mereka terlihat di Tal Abyad. Mereka bepergian dengan pria Suriah dengan menggunakan mobil pribadi. Mereka juga menggunakan kartu identitas Suriah. Kami memahami, bahwa ketiga gadis itu bertemu dengan anggota ISIS di Istanbul yang memang bertugas merekrut anggota asing," ucap seorang sumber intelijen Turki dalam kondisi anonim.

Turki sendiri merupakan salah satu negara yang kerap digunakakan oleh orang-orang untuk menyebrang dengan Suriah. Turki berbatasan langsung dengan Kobani, wilayah Kurdi di Suriah.

http://international.sindonews.com/r...rki-1424605075

anak dibawah umur emoticon-Cape d... (S)
0
3.7K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.