Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1366
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e88a355a516345548b456b/ketika-sekolah-hanya-untuk-ijazah
Click Banner to B-Log Collections TOP THREAD PERTAMAX NIH !! HT#48 (22 Februari 2014) :cendolbig :cendolbig :cendolbig TS dah lama gak nyicip CENDOL Buka MATA, HATI dan PIKIRAN Ini
Lapor Hansip
21-02-2015 20:37

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

Past Hot Thread
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

Click Banner to B-Log Collections

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah


Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
TOP THREAD PERTAMAX NIH !!

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
HT#48 (22 Februari 2014)

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
TS dah lama gak nyicip CENDOL


Quote:

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

Buka MATA, HATI dan PIKIRAN
Ini tentang KEMALASAN yang terjadi di SEKOLAH
Dan KEBIASAAN yang harus DIRUBAH !


Coba deh kalian kaji ulang, ketika sebuah tugas selalu lo anggap sebuah masalah. Ia hanya bikin hari - hari lo tak lagi indah. Ketika seorang guru disekolah udah lo anggap sebagai masalah. Ia hanya meninggalkan sebuah rasa gundah dan membuat setiap langkah lo dipenuhi keluh kesah. Pada akhirnya... semuanya jadi serba salah.


Mari kita sama - sama kenali, pahami dan hindari pandangan - pandangan tentang sekolah yang hanya berorientasi pada sebuah ijazah. Untuk menuntun kita kearah masa depan yang cerah..



Quote:

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

1. Datang Terlambat Adalah Niat
Kalo ampe detik ini lo masih sering dateng kesekolah dalam keadaan terlambat, gue saranin mending lo buang jauh - jauh kebiasaan itu karena amat teramat sangat gak bermanfaat. Coba deh introspeksi diri, temen sekelas lo ajah yang rumahnya jauh ampe harus mendaki gunung dan melewati lembah (Hastag: Ninja Hatori) bisa dateng dengan waktu yang tepat dan cepat. Kembali lagi... Semuanya tergantung pada NIAT !


Quote:

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

2. Hanya Berfikir Yang Penting Hadir
Sekolah gak semata - mata nyuruh lo dateng nyubuh, kemudian duduk dibangku sambil ngeluarin buku, dengerin guru ampe lo merasa jadi manusia paling dungu. Kenapa lo lupa kalo tujuan yang sebenernya adalah buat nuntut ILMU? Akan terasa percuma kalo lo hanya berfikir yang penting hadir. Coba dehh rubah mindset tersebut menjadi "Lo HADIR kemudian mulailah BERFIKIR". Serap semua ilmu yang disampaikan disekolah, kemudian kembangkan diluar sana.


Quote:

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

3. Selalu Malas Ngerjain Tugas
Malas ngerjain Tugas?? Yahh.. hal yang lumrah bagi semua anak sekolah, apalagi kalo tugasnya terbilang susah. Tapi gak usah nyerah, apalagi takut salah. Bukannkah itu termasuk proses belajar?? Bayangin ajah deh kalo misalnya lo gak ada tugas, gak ada ulangan, ga ada evaluasi dan sebagainya, bagaimana lo bisa tau dimana posisi lo sekarang? dimana tingkat pemahaman lo akan sebuah materi yang baru saja lo pelajari disekolah??


Quote:

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

4. Modal Copas Kerjaan Tuntas
Ini yang bikin miris, dikasih tugas lo cuman modal copy - paste. Disuruh bikin makalah misalnya, lo hanya modal copas dari berbagai blog tanpa pernah lo kaji ulang atau dipahami terlebih dulu. Atau lo dikasih pr, tapi dikerjainnya disekolah dengan modal nyalin dari buku temen lo yang pinter. Kalo ginih terus, proses berfikirnya dimana??


Quote:

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

5. Hanya Terbuai Sebuah Nilai
Yahh.. kalo point no. 3 dan no. 4 adalah lo banget. Maka dipastikan kalo orientasi sekolah lo hanya terbuai dengan sebuah nilai. Gak penting cara ngeraihnya gimana, yang jelas dirapot nilai lo memenuhi standar. Tanpa pernah berusaha, tapi nilai lo diatas rata-rata. Saat itu mungkin lo bahagia, tapi suatu saat lo bakal ngerasa bahwa semua itu sia-sia.


Quote:

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

6. Omelan Guru Bukan Hal Baru
Omelan guru bukan lagi sesuatu hal yang baru. Bahkan saking seringnya, nasihat guru gak lagi masuk telinga kanan keluar telinga kiri, tapi ini bener - bener gak masuk ke telinga manapun. Yahh.. lo bener2 udah menutup mata, hati, dan pikiran, lo hanya berfikir bisa lulus ajah udah bagus.


Quote:

Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

7. Hati Senang Saat Bel Pulang
Baru ajah datang, udah kepikiran kapan bel pulang. Lagi - lagi mindset yang harus dirubah. Coba deh temukan gimana caranya buat diri lo nyaman dikelas, gimana caranya buat diri lo senang ngerjain tugas, setiap orang mungkin punya caranya masing - masing buat ngilangin rasa malas di kelas.


Quote:
Oke gaess.. mungkin segituh ajah bahasan yang bisa gue share, Intinya, cobalah untuk mengukuhkan diiri kalo lo bener - bener ada di kelas, lo bukan hanya sekedar numpang lewat di sekolah. Tapi ada sesuatu yang bisa lo banggakan, gak melulu harus prestasi, minimalnya jangan buat diri lo disekolah menjadi basi.

Ketika Sekolah Hanya Untuk IjazahKetika Sekolah Hanya Untuk IjazahKetika Sekolah Hanya Untuk IjazahKetika Sekolah Hanya Untuk IjazahKetika Sekolah Hanya Untuk Ijazah

Quote:
Isi Thread ini merupakan buah pikiran saya yang tertuang dalam bentuk opini, saran, kritik, catatan dan lain sebagainya. Ini bukan soal salah atau benar, karena upaya ini hanya remah-remah kecil dari kebenaran yang sesungguhnya.
Diubah oleh abdulrazakr80
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 70
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:15
Quote:Original Posted By cipta088

haha iyaa gan, tmen ane cuma lulusan sma tp skill nya di dunia pengelasan keren kerja di BP di inggris sono gan emoticon-Big Grin skill nya emg oke, kalo di indo memang ijazah no.1 gan mungkin birokrasi nya sudah semacam ini emoticon-Big Grin


Nah itu dia, bagaimana suatu kemampuan kita bisa diterima diluar sana.. tanpa embel2 ijazah
kalo kita kompeten yahh .. perusahaan gak bisa nolak
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:18
Yang nomor 2 gan ane sering ngalamin emoticon-Big Grin
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:21
Quote:Original Posted By megyer
Yang nomor 2 gan ane sering ngalamin emoticon-Big Grin


emang sih persentase kenaikan atau kelulusan sebagian besar diliat dr kehadiran..
tp sayang ajah kalo selama kehadiran tsb, gak ada sesuatu yg kita dapet
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:31
Quote:Original Posted By abdulrazakr80


Nah itu dia, bagaimana suatu kemampuan kita bisa diterima diluar sana.. tanpa embel2 ijazah
kalo kita kompeten yahh .. perusahaan gak bisa nolak

iya gan, contoh lain pemain sepak bola gan tanpa ijazah seminggu aja bisa smpek 2M an emoticon-Ngakak
Kalo di indonesia mungkin baru lulus sma baru mau jadi pemain bola emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:34
Quote:Original Posted By cipta088

iya gan, contoh lain pemain sepak bola gan tanpa ijazah seminggu aja bisa smpek 2M an emoticon-Ngakak
Kalo di indonesia mungkin baru lulus sma baru mau jadi pemain bola emoticon-Ngakak


skill nya pun tetep harus ditekuni dan didalami kann.. gak semata mata bisa doang (indonesia punya nihh)
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:39
Quote:Original Posted By abdulrazakr80


emang sih persentase kenaikan atau kelulusan sebagian besar diliat dr kehadiran..
tp sayang ajah kalo selama kehadiran tsb, gak ada sesuatu yg kita dapet


Tapi ane sekarang udh tobat emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:41
Quote:Original Posted By abdulrazakr80


skill nya pun tetep harus ditekuni dan didalami kann.. gak semata mata bisa doang (indonesia punya nihh)

iyaa gan, training dan kemampuan memang di perhatikan tidak apa adanya aja tp memang alat'' yg di sediakan memang membantu para pekerja gan emoticon-Smilie
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:43
sedikit demi sedikit harus diubah tuh gan
biar bener tujuan pendidikan sebenarnya
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:47
Quote:Original Posted By megyer


Tapi ane sekarang udh tobat emoticon-Malu (S)


nahh bagus deh kalo gtuhh.. tetep introspeksi diri
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:48
untung ane gak gitu gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:48
Quote:Original Posted By cipta088

iyaa gan, training dan kemampuan memang di perhatikan tidak apa adanya aja tp memang alat'' yg di sediakan memang membantu para pekerja gan emoticon-Smilie


kembali lagi... semuanya tergantung sikap dan perilaku kita disekolah...
yang mencerminkan arah hidup kita kedepannya
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:49
Quote:Original Posted By l338a338a338al
sedikit demi sedikit harus diubah tuh gan
biar bener tujuan pendidikan sebenarnya


emang gak mungkiin lahh bisa total 100% diubah..
minimalnya dimulai dr hal hal yg kecil
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:51
kayaknya sudah menjadi kebiasaan nihhh
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:53
Quote:Original Posted By trk.p
untung ane gak gitu gan emoticon-Matabelo


wahh bersyukur kalo gtuhhh...
tingkatkan lg kalo bisa.. atau seenggaknya dupertahankan..
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:58
Quote:Original Posted By abdulrazakr80


kembali lagi... semuanya tergantung sikap dan perilaku kita disekolah...
yang mencerminkan arah hidup kita kedepannya

iyaa gan bener bgt . .
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 21:59
Sedih, kita masih lebih menghargai hasil daripada prosesnya
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 22:03
wah, jaman sekarang ijazah itu perlu buat cari kerja,,,,,
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 22:03
Quote:Original Posted By thegrowlers
Sedih, kita masih lebih menghargai hasil daripada prosesnya


yg salah menurut ane sihh mentalnya..
pengen sempurna tp gak mau ngelewatin perihnya dulu
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 22:03
bener tuh gan , jangan cuma anggap sekolah sebagai ajang gengsi tapi harus mengerti apa yang namanya edukasi emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Ketika Sekolah Hanya Untuk Ijazah
21-02-2015 22:04
ane mau tanya gan, kalo ente sekolah buat nyari ilmu, trus ilmu apa yg sekarang nener bener agan dapet, agan inget, bahkan mungkin agan terapin ke hidup agan ampe sekarang?
trus kalo ente lembur bikin tugas ampe gak tidur itu demi nilai nilai di ijasah apa demi ilmu? Trus kalo ente belajar semalaman suntuk pas mau ujian itu buat nilai apa buat ilmu?

Kalo emang buat ilmu berarti ente gak perlu mewek dong kalo ijasah ente dapet D.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Halaman 2 dari 70
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia